Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xeon, Maunya Sih Fashion Advance

billy - Selasa, 18 September 2012 | 10:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Modifikasi seakan virus yang mengalir di dalam darah Abdul Rosyad. Tak pernah dirinya memiliki motor yang tampilannya dibiarkan standar ting-tong. Termasuk ini kali, Yamaha Xeon miliknya.

“Untuk Xeon ini, inginnya sih kejar konsep fashion advance. Tapi, saya enggak ingin bodinya berubah,” ungkap Bedul, sapaan akrab pria yang tinggal di daerah Condet, Jakarta Timur itu. Wah, itu sih fashion standar dong. He..he..he...

Dalam konsep modifnya, Bedul coba memadukan unsur sporty dan elegan. Konsep elegan diwakilkan lewat peran kelir alias warna bodi. Warna standar yang hitam-merah, diganti lewat warna silver-coklat.

No caption
No credit
No caption

Sedang untuk konsep sporty, coba dikejar lewat pemakaian pelek dan variasi. Khusus pelek, comot dari Yamaha Nouvo Z. So, lingkar roda yang sekarang dipakainya mengusung diameter 16 inci.

"Tapi, untuk pasang pelek ini, ada penyesuaian. Terutama di pelek belakang,” sebutnya sembari bilang proses pengerjaan modif dilakukan di bengkel Rahmat Hidayat selaku pemilik workshop Sepele kalee di Jl. Raya Condet, Gg. AMD 20, No. 79, Jakarta Timur.

Dudukan buat as roda belakang yang ada di teromol Nouvo dibubut ulang. Itu karena di Xeon as roda memiliki 20 mata. Sedang di Nouvo, hanya 18. Jadi, agar pelek bisa terpasang, bagian itu kudu disesuaikan.

Konsep sporty lainnya juga diterapkan di kaki depan. Agar terlihat makin fashionable, Xeon Bedul mengaplikasi dua cakram. Agar kaliper bisa terpasang di sisi kiri, sok depan memakai dua tabung sok sebelah kanan. “Biar lebih safety, sok-nya coba pakai merek branded. Soalnya motor juga dipakai buat harian sih,” tutup Bedul.

Owhhh...!  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Cakram depan: KTC
Cakram belakang: Satria FU150
Bengkel Cat: Dodot Paint Concept
Sepele Kalee: (021) 969-00623

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa