Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda New MegaPro, Doktrin Dari Jepang

billy - Kamis, 20 September 2012 | 15:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Fery Irawan terbiasa mengendarai moge ketika kerja di Jepang. Maka itu, ketika pulang ke Tanah Air, doi ingin tetap nyemplak pacuan bergaya moge. Wah, kena doktrin nih! Akibatnya, Honda New MegaPro yang baru ditebus dari dealer langsung meluncur ke bengkel modifikasi pimpinan Harjito Metal.

Tak ingin mengubah genre street fighter yang diusung Mega Pro, Harjito Metal alias HJM menyasar street fighter yang memang ramai di Banjarnegara. “Hanya perlu mengubah beberapa komponen dan bentuk bodi yang kurang terlihat pas,” buka owner rumah modifikasi berngaran Moto Custom (MC), ini.

HJM kasih istilah, modif-edit. Itu karena yang dilakukan cukup sederhana. Sebab, bodi depan sekaligus cover lampu masih bawaan dealer. Hanya perubahan bentuk bodi belakang dan penambahan detail tangki agar terlihat menawan. Contohnya, bentuk bodi belakang dengan desain jok berundak.


"Pertama saya ubah dulu sasis belakang agar sesuai konsep dengan bodi tinggi. Makanya saya potong sasis belakang 30 cm dan diganti dengan pipa 22,5 mm,” papar ayah satu putri ini.

Semua material bodi dibuat dari fiberglass. Desainnya sengaja dibikin nyambung dengan sayap tangki asli yang cenderung besar dengan kontur lancip. "Makanya tekstur tajam dan tegas terlihat menonjol pada permainan bodi belakang,” yakin modifikator yang mangkal di ruko No. 2, Simpang 3 Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Asyiknya HJM memadukan bentuk bodi belakang baru dengan bodi tengah asli New MegaPro. Nat alias garis bodi dibuat tipis agar terkesan tanpa batas. Cocok pula penerapan detail pada bagian atas tangki. “Untuk kaki-kaki, masih memakai komponen aslinya. Sebab ada proyek lanjutan setelah ini,” tutup Fery.

Ditunggu!  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC 80/100-17
Ban belakang : Corsa 150/60-17
Pelek : Power
Knalpot : HJM Product
Moto Custom : 0852-9123-7614

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa