Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Blade, Kena Virus Grafis

billy - Rabu, 22 Agustus 2012 | 16:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sering munculnya motor bertemakan airbrush grafis di Tabloid MOTOR Plus, dirasakan kuat oleh Ramdhani Akbar, pembaca setia EM-Plus. Sehingga Honda Blade keluaran 2009 adalah alat pelampiasannya. “Tapi, saya kurang suka dengan warna yang terlalu ramai dan mencolok mata, jadi saya memilih warna grafis yang lebih soft,” kata pria yang tinggal di sekitar Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat.

Buat urusan cat mengecat, doi serahkan ke Joni Ilmawan dari AJ Air Brush di Jl. Daan Mogot, Samping Taman Kota, Blok A, No. 87, Jakarta Barat. Om Joni panggilan akrab seniman airbrush ini, memadukan beberapa warna dari cat merek Blinken dan Sikkens, agar tercipta warna yang berbeda namun tetap sinkron.

“Hasil maksimal lewat pilih clear merek Spies Hecker,” kata Om Joni. Hasilnya terlihat sangat soft, apalagi perpaduan warna biru ketemu oranye. Eye catching banget deh. Lantas headlamp dan stoplamp, ikut kena semprot mata brush dengan warna oranye. Hmm... malah jadi burem dong he..he...


Diimbangi dengan jok yang pelapisnya dipilih merek MB-Tech. Senada dengan warna putih kombinasi oranye dengan dasar hitam.

Bagian bodi sudah segar kalau dipelototin. Kurang pas jika part standar masih burem. Dilanjut sesi celup bahan kimia yang dilakukan oleh LGT Chrome yang terletak di Jl. Kapuk Sawah No. 38, Jakarta Barat.

Part yang dicelup standar tengah-samping, swing arm dan blok mesin kiri-kanan. “Pokoknya semua kena celupan, termasuk head juga ikut dibikin kinclong,” seru pria bertubuh gempal ini.

Mesin ogah standar. “ Piston oversize 50 pakai Kawasaki Kaze diameter 54 mm merek TKRJ Japan, noken as dibubut sekitar 1 mm,” mantap Dani sapaan akrabnya. Sekarang cc membengkak jadi sekitar 127,2 cc, tadinya hanya 110 cc. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek : D-max
Ban depan : Comet 60/80-17
Ban belakang : Comet 80/10-17
Jari-jari : Yaguso
AJ Air Brush : 0822-6049-1190

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa