Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR 250R, Replika Moriwaki

Dimas Pradopo - Selasa, 7 Agustus 2012 | 19:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Brand Moriwaki sudah tak asing bagi pecinta kecepatan, brand asli Jepang ini memang sudah malang melintang di dunia motor sport, khususnya sebagai penyedia racing part untuk sepeda motor Honda. Hal itulah yang mengilhami Tommy pemilik speed shop Ngayun Speed dalam modifikasi CBR 250R yang satu ini.

CBR 250R keluaran tahun 2011 miliknya yang dahulu sempat dikelir warna hijau, kini dirubah dengan livery biru kuning khas Moriwaki. Tentunya aplikasi racing part Moriwaki juga disematkan. “Pemilihan warna dan mayoritas racing part yang dipasang sengaja pakai Moriwaki," buka Tommy dari bengkelnya di Jl Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

No caption
No credit
No caption

Coba tengok, mulai dari sektor kemudi. Stang dan segitiga atas dipasangi komponen alumunium keluaran Moriwaki. Tak sampai disitu, saja footstep bawaanpun dipensiunkan dan diganti merek yang sama. Moriwaki pun menyumbangkan komponen yang cukup unik adalah preload adjustable untuk sok depan. Tinggal putar ke kanan atau kiri untuk mendapatkan efek preload yang diinginkan.

"Pemasangan part bikin motor lebih terlihat keren kan? Sekaligus untuk promosi kepada konsumen,” bisik Tommy yang juga menyediakan racing part Moriwaki ini. Meski begitu, tidak semua komponen yang nempel di motor ini dari pakai Moriwaki. Ada beberapa part variasi dari merek lain.

Seperti perangkat rem yang mempercayakan handel rem dan master rem dari Brembo. Stabilizer sokbraker depan comot RSV dan untuk peredam kejut belakang dipercayakan pada RPM Racing.


Sedang untuk body tidak banyak perubahan. Hanya mengganti fender dari Puig serta pemasangan lampu sein LED Koso. Harapannya dengan semua kelengkapan yang melekat, motor ini masih nyaman dipakai sehari-hari. “Peleknya aja masih menggunakan bawaan pabrik. Rem belakang juga standar. Mesin belum banyak kena oprek, hanya memasang ECU after market EZ ECU dan knalpot Moriwaki full sistem titanium saja,” tutup Tommy.

Eh, tapi kok spionnya gak ada bro. Kurang safety nih! (motorplus-online.com)

Data Modifikasi:
Ban : Bridgestone BT090
Windsheld : Ermax
Selang rem : Plot
Gear belakang : Driven
Master rem depan : Brembo RCS 15
Ngayun Speed : 085695947868


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa