Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Astrea 800, Akali Kaki Biar Ikutan Gaul

billy - Senin, 13 Agustus 2012 | 08:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ini dia aliran Street Cub yang lagi menjamur. Ya, seperti modifikasi Honda Astrea 800 milik Roy Yardin ini. “Street Cub ubahan yang simpel. Tetap mengandalkan rangka utama, tapi dengan sedikit sentuhan sudah bikin tampilan lebih fresh,” sebut Roy.

Ngomongin ubahan mesin, tak sedikit dari penyuka modif yang engine swap alias tukar mesin pakai Honda Supra X125. Tetapi, ini kali Roy ingin tetap mempertahankan mesin standar.

Tetapi, bukan tak beresiko Roy mempertahankan mesin standar. Sebab, berbuntut pada posisi gir depan dan belakang yang enggak center karena pemakaian swing arm baru.

Maklum, meski usia motor tergolong tua tapi kaki belakang ingin tampil muda. Maka itu, roda belakang dijejali ban lebar. Tetapi, dengan arm standar, tentu enggak bisa. Maka itu, kudu ganti. Lengan ayun pakai milik Honda Mega Pro. Efeknya, posisi gir belakang lebih ke luar.


"Sebetulnya kalau mau gampang, tinggal beli mesin Supra X125 aja. Jadi, enggak ubah bushing gir segala. Tapi, sesuai permintaan Roy, tetap mempertahankan mesin asli,” ujar Adityawan, builder dari bengkel Newspeed Garage yang bermarkas di Jl. H. Zainudin, No. 27, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Agar gir depan dan belakang tetap center alias lurus, posisi gir depan dibuat lebih keluar. Untuk pemasangan ganjelan gir, Didit yang ditugaskan untuk mengubah tampilan Honda bebek 800 ini mengandalkan beberap gir yang sudah tidak terpakai alias bekas.

Kini setelah ketemu solusinya, ubahan roda yang juga jadi syarat utama agar tampilan bebek lawas ini lebih liar, bisa lebih dimaksimalkan. “Saya pasang pelek belakang ring 17 inci dengan lebar 3 inci. Sedangkan pelek depan, pasang yang 2,15 inci. Semua pelek pakai bahan aluminium,” timpal Roy.

Beres dengan kaki-kaki, kini Roy dan Didit tinggal fokus di bagian kemudi. Enggak perlu repot seperti akali gir agar center, setang pun tinggal caplok milik Kawasaki Ninja 150. Biar makin terlihat fresh dan beda, maka keseluruhan konsep ditutup pakai lampu variasi bergaya klasik produk aftermarket.  (motorplus-online.com)

Asyik...

 DATA MODIFIKASI
Ban depan     : Mizzle 2,50-17
Ban belakang    : Duro 130/70-17
Pelek depan  : 2,15-17
Pelek belakang : 3,00-17

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa