Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda NV 400, Brat Style Ala Safari Motor

Billy - Kamis, 19 Juli 2012 | 15:42 WIB
Honda NV 400, Brat Style Ala Safari Motor
Endro
Honda NV 400, Brat Style Ala Safari Motor

Honda NV 400, Brat Style Ala Safari Motor
Endro
Honda NV 400, Brat Style Ala Safari Motor
Namanya juga builder, punya motor standar pasti enggak tahan lama. Tangannya gatel buat modifikasi tampilanya biar makin cihuy dipandang. Makanya begitu dapat Honda NV400 lansiran 1993, Kamal Firhad dari Safari Motor Custom ini langsung merombak bergaya Brat Style.

“Brat Style salah satu rumah modifikasi terkenal di Jepang. Saya sudah lama suka dengan gaya modifikasinya. Apalagi karyanya bisa diterima luas oleh pecinta custom di berbagai negara,” ujar pria yang buka workshop di Jl. Raden Saleh, Karang Tengah, Ciledug, Tangerang.

Yap sesuai ciri, ubahan ini lebih cen-derung kepada estetika yang ridiable, ringkas secara ergonomi, detail dan terkesan gak berlebihan. “Ubahan macam ini nyaman buat dikendarai membelah kemacetan,” lanjut Kamal sapaan akrabnya.

Makanya Kamal enggak perlu menchop rangka utama, cukup mengadalkan sasis standar lantaran dari pabriknya motor ini sudah style besutan turing. Hanya bagian rangka belakang saja yang dirasa terlalu panjang, makanya harus dichop.

Honda NV 400, Brat Style Ala Safari Motor
Endro
Honda NV 400, Brat Style Ala Safari Motor
Selebihnya builder yang gemar memelihara jenggot ini mengganti beberapa kelengkapan bodi biar tampil old skol. Seperti tangki dipilih model yang ringkas, lekukannya menyesuaikan rangka atas Honda NV. Biar kesan klasik muncul dipilih kelir gelap yang berpadu dengan aroma gold leaf.

Begitu juga sepatbor belakang dibentuk hanya menutupi ¼ roda. Biar klop, rangka belakang ini hanya mengaplikasi jok single. “Enggak perlu boncengan kalau untuk ngegas motor seperti ini,” urai Kamal.

Di sisi lain, Kamal juga kreatif melakoni handmade di beberapa bagian penting. Pada tutup tangki misalnya dipilih aksen bernuansa dadu. Sedangkan setang dipercaya model U bar yang memang modelnya dipilih bergaya Brat.

Roda yang dipakai juga enggak perlu terlalu besar. Malah Kamal tetap mengandalkan pelek bawaan motor yang model palang. Begitu juga suspensi depan masih menempel bawaan motor. “Cuma untuk sok belakang sudah diganti pipa besi dibikin rigid,” urainya.

Aplikasi sok seperti ini buat ngejar roda belakang bisa serapat mungkin dengan sepatbor. Sedangkan untuk areal roda depan Kamal memang sengaja enggak pakai sepatbor depan. Supaya estika ol skoolnya makin kelihat.
Mantaf…!  (motorplus-online.com)

 

DATA MODIFIKASI

Ban depan      : Dunlop 100/80 - 18
Ban belakang  : Dunlop 120/70 - 16
Setang        : Custom
Headlamp      : Stok H-D
Safari Motor    : (021) 99009003

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa