Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha All New Jupiter Z1, Kentalkan Aura Balap

Dimas Pradopo - Jumat, 13 Juli 2012 | 18:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Seperti biasa, saat launching Jupiter Z1, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyodorkan versi modifikasinya. Salah satu yang menarik perhatian adalah Yamaha Jupiter Z1 berwarna orange ini.

"Konsepnya racing sesuai dengan karakter Yamaha Jupiter series yang selalu berjaya di balap nasional," ungkap Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community PT YIMM. "Untuk modifikasinya, kami dibantu oleh modifikator yang pernah menjuarai kontes modifikasi Yamaha Cuzztomatic 2011," lanjutnya.

Rumah modifikasi yang dimaksud adalah 909 Hot Matic dari Bandung, Jawa Barat. Lagi-lagi, Yayank sang modifikator harus bekerja cepat menyelesaikan modifikasi ini. "Biasa ordernya pasti sangat mepet, ini hanya satu minggu mengerjakannya," bukanya.

No caption
No credit
No caption

Meski cepat, tapi hasilnya cukup maksimal. Silahkan dilihat, untuk mengejar kesan racing, kaki-kaki langsung diganti. "Pelek pakai aftermarket yang lebih lebar dari standar. Kebetulan bentuk palangnya sama seperti standar," jelasnya sambil menyebutkan ukuran 2,15 inci untuk pelek depan dan 2,50 inci buat yang belakang.
No caption
No credit
No caption

Sesuai konsep racing, ban diganti Bridgestone Batllax dan dikawinkan dengan suspensi belakang keluaran Kitaco. Sedang yang depan hanya diganti tabung dengan aksesori dari Thailand. "Diskbrake-nya lebar pakai diameter 300 mm," jelas modifikator yang bengkelnya ada di Jl. Cihampelas No.187, Bandung ini.

Terakhir soal warna, Yayank pilih kombinasi putih-orang agar tetap kalem tapi mencolok. "Catnya pakai Sikkens. Tapi untuk lampunya hanya dilapis cat hitam tipis, meski gelap nyala lampu masih bisa tembus," terang Yayank.


Jok 3D Finishing Carbon
Salah satu finishing yang bisa jadi inspirasi modifikasi adalah desain joknya. "Saya padukan bahan yang teksturnya mirip serat karbon. Selain itu, ada beberapa bagian yang dibuat terpisah. Seperti tonjolan di ujung depan jok dibuat terpisah dan dipasang belakangan. Efek 3D-nya makin nyata," jelasnya panjang lebar. (motorplus-online.com)

 DATA MODIFIKASI
Tuas Rem: Kitaco
Sokbraker Belakang: Kitaco
Silencer: Termignoni
909 Hot Matic : 022-9119 2090
 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa