Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Scoopy, Jadi Maskot MBtech

Billy - Jumat, 6 Juli 2012 | 07:39 WIB
Honda Scoopy, Jadi Maskot MBtech
Boyo
Honda Scoopy, Jadi Maskot MBtech

Honda Scoopy, Jadi Maskot MBtech
Boyo
Honda Scoopy, Jadi Maskot MBtech
Melihat Honda Scoopy milik Febri Rambun Pamenan ini,  banyak orang menyangka ini maskot pelapis jok MBtech. Bahkan juri dari MBtech Awards saat MOTOR Plus skubek kontes (12-13/5) di Senayan lalu geleng-geleng kepala. “Seandainya dibuka kelas maskot MBtech, layak dapat juara,” tegas Setiyanto, General Manager PT Polystar International yang juga pimpinan juri.

Hal ini diamini si empunya. “Sejak dibuka kelas khusus MBtech, aku memang berniat menjadikan motorku sebagai maskot MBtech. Makanya,  dalam pemilihan part dan cat, aku tidak keluar dari 3 warna kebesaran MBtech. Yaitu kuning, putih dan hitam.  Itu aku lihat dari desain logonya,” tegas Febri Rambun Pamenan, pemilik motor yang sudah pasti hadir di kontes yang berbarengan dengan event Otobursa Tumplek Blek itu.

Benar saja. Coba pelototin. Setiap detail part dan sapuan warna mencirikan warna kebesaran MBtech.  Ubahan warna pun terlihat elegan dan tidak norak.

Hal ini disiasati dengan mengubah aksen coklat pada warna standar motor. Semua kelir coklat diganti kuning. Sedangkan putih dibiarkan standar.

Aksen kuning juga diperlihatkan dalam pemilihan sok depan berbalut kuning emas bermerek Trusty. Makin sip dipadu dengan pelek emas berjuluk Akront Spain.

Meski  kuning sudah dominan di bodi, toh Febri masih terganggu dengan warna hitam pada cover CVT. Kesannya kotor. Tak pelak, daerah inipun juga dilabur kuning. Hitam hanya tersisa pada roda dan sepatbor belakang.

Honda Scoopy, Jadi Maskot MBtech
Boyo
Honda Scoopy, Jadi Maskot MBtech
Bahkan saat mengaplikasi sok belakang pun gak sembarangan. Tetap harus mengandur unsur dari 3 warna kebesaran. Pilihan jatuh pada sok Gazy dari Thailand. Dipilih karena berwarna kuning emas pada tuasnya dan paduan putih pada per spiralnya.

Begitupun saat pemasangan cover jok. Memakai MBtech tipe Camaro yang memadukan putih dan kuning. 
Tapi, yang bikin juri kagum desain decalnya.

“Pemilik motor benar-benar niat memesan khusus. Mulai logo, gambar maskot hingga tagline dari MBtech dibikin sendiri. Semuanya terpasang mengikuti kontur motor Scoopy. Idenya top,” tambah Setiyanto.

Tak hanya terpasang rapi, tapi juga berisi pesan-pesan layakanya sebuah motor maskot. Contohnya pada coverbody samping. Terlihat warning terhadap MBtech tiruan.

Di situ juga terlihat penegasan MBtech sebagai the original and automotive syntetic leather.  Sekali lagi, ini bukanlah stiker dari produsen MBtech. Tapi, bikinan dewek.      

Sayang, motor ini tak mendapatkan juara di kelas MBtech Awards. “Kalau untuk mencari maskot, motor ini layak menang. Tapi, di MBtech Awards, kita menilai joknya. Mulai kreativitas desain fitur, kenyamanan, kebersihan dan beberapa kriteria lain,” tutup pria berkacamata ini. (motorplus-online.com)

 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow Sea Wawk 60/80-17
Ban belakang : FDR Genzy 70/80-17
Sok depan : Trusty
Sok belakang : Gazy
Lampu : HID
Cakram : NVI

 

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa