Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Nouvo Z, Suguhkan Harmonisasi

billy - Rabu, 6 Juni 2012 | 15:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Yamaha Nouvo Z lansiran 2008 milik Aco Sularso ini menggondol juara II di kelas airbrush grafis. Tentunya, diajang Skubek Contezt 2012 yang digarap tabloid kesayangan sobat tuh. Ya, MOTOR Plus.

Konsep yang ditawarkan, memang tak jauh dari permainan tarik-menarik garis. Baik itu garis lurus atau melengkung. Suguhan apik ini menjadi sebuah keharmoniasan yang indah untuk dilihat dan dinikmati.

Apalagi, dalam proses peraduan antara satu grafis dengan grafis lainnya seakan saling sahut-sahutan. Makanya, grafis sangat indah dilihat. Belum lagi permainan warna yang digemari di 2012.

"Bermain warna terang. Jadi, dari warna saja sudah bisa menarik perhatian apalagi ditambah corak grafis. Pastinya makin eye catching. Motor ini jadi special edition,” ungkap Aco yang juga punya workshop bernama Acox’ Modified di Jl. Cempaka Baru 10, Jakarta Pusat.

Makin menarik ketika melihatnya lebih dekat. Sebab, grafis yang ditimbulkan seakan membentuk tiga dimensi. Grafis, seperti timbul dari balik kaca yang bening. Ini jadi salah satu poin penilaian juri. Artinya, konsep yang apik ditutup juga oleh finishing yang ciamik. Jadi, tidak sia-sia juga pengerjaan yang dilakukan.

“Sebenarnya kalau proses grafis bisa pakai cat apa saja. Tapi, untuk finishing, kualitas cat tidak bisa bohong,” sebut Jaedun Mukhtar alias Jeje dari JJ Airbrush. Pakai cat dan pernish dari Spies Hecker, buat kondisi seperti ini, Jeje melakukan proses pernish hingga lebih dari 7 kali. Wah, itu sih kudu sabar ya! (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan    : Comet M1 70/80-17
Ban belakang   : Comet M1 70/80-17
Pelek depan    : TK 1,40x17
Pelek belakang : TK 1,60
Sok belakang   : YSS

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa