Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio ZR, Jawara Fashion Advanced

billy - Sabtu, 9 Juni 2012 | 10:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tiga juri MOTOR Plus Skubek Contezt 2012 ‘terkunci’  perhatiannya saat menyimak customized Bro Rizaldi Parani. Buat kami, motor ini punya kriteria mumpuni dan paling penting nggak salah kelas dan lolos scrut di kelas fashion advance.

Di  soal desain, bentukan menganut gaya café racer new school tentunya memiliki unsur sporty dan bodi kit  yang enak dipandang mata. Sebagai catatan, banyak peserta fashion advance terlalu asyik bermain bodi kit dan kreasi. Tapi, sayangnya punya berbagai konsep hingga tumpang tindih dan enggak fokus pada satu gaya estetika tertentu. Nah, tampilan motor dengan nomor peserta 053 ini cukup jeli menghindari hal itu.

New school café racer dimulai dari laburan kelir mendekati duo tone putih mutiara digabung dengan oranye dan penekanan sedikit di lelaku pen brush. Bentukan khas café racer memang harus ditunjang warna-warna beraroma retro untuk me­negaskan unsur elegan.

Pen brush yang ditoreh juga wajib hati-hati. Dua warna dominan, putih dan oranye termasuk yang mencolok, masuknya airbrush enggak boleh terlalu dominan dan sekadar  memberi aksentuasi di sisi kelir. Syukurlah  Rizaldi jeli   dalam kehati-hatian di sisi ini.


Masih pewarnaan, permainan unsur gelap-terang jadi salah satu penilian di sisi harmonisasi antar komponen. Selain beberapa pilihan barang variasi kiclong untuk tuas rem dan grip, standar, kick starter, pijakan kaki juga oil cup dikrom.

Sebagai pengimbang, jok  MB Tech kulit sintetis dibuat lebih kalem untuk mengerem fokus perhatian  enggak berlebihan dan kesan posernya tak menghilangkan citra café racer.

Ambil contoh, knalpot desain Supertrap berkensan speed lover, setang sporty milik Yamaha X-1 dan desain pelek jari-jari gede 10 mm trapesium yang dikrom sebagai penguat konsep café racer modern.

Nice!  (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Tuas rem: Variasi
Gas: Kitaco
Ban: MIzzle 60/80-17 & 70/80-17
Cakram: Kitaco
Kaliper: Brembo 4 piston
Sok: YSS
Stoplamp: War Bird
GPS: Wayway

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa