Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Sporty, Umbar Virus Pop Art

billy - Rabu, 30 Mei 2012 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Suguhan baru coba ditawarkan Yamaha Mio Sporty lansiran 2011 milik Ali Hariyanto Ediman. Kalau sobat perhatikan, desain grafis yang dimainkan lewat sentuhan pen brush di bodi Mio ini tak ada yang sama. Baik itu di sisi kiri dan kanan. Tiap sisi, punya desain berbeda. Macam konsep aliran pop art.

Skubek yang gondol juara I di kelas airbrush grafis di ajang Skubek Contezt 2012 garapan MOTOR Plus ini seolah mencipta virus baru. Mungkin juga, meng-atasi kejenuhan dari permainan grafis yang hampir monoton.

Coba aja sobat lihat dari cover bodi lampu depan skubek Ali yang juga pemilik workshop Subur Jaya Motor di Jl. Raya Kuta Bumi, Blok. A2, No. 23, Tangerang ini. Mulai dari bagian atas hingga bawah, punya tema grafis berbeda. Atas dipenuhi bintang-bintang menurun ke kotak-kotak hingga bunga.

Sebenarnya konsep awalnya hanya gabungkan kelir terang dari part bolt-on yang sudah diaplikasi di motor ini. “Maka itu, sepakat dengan ang pemilik untuk membuat konsep warna-warna yang fungky tapi sporty,” bilang Tomi Gunawan dari Tomi Airbrush.

Grafis yang dimainkan macam musuh Batman di film. Yaitu, Two Face. Grafis abstrak dibentrokan dengan new vector. Tapi, sebelum ‘menyapu’ bodi lewat pen brush, Tomi desain dulu di secarik kertas.


"Bahkan pada saat pengecatannya, ternyata ada konsep yang berubah. Misalnya untuk bagian ini yang tadi ingin pakai bentuk bintang, justru malah pakai bunga,” kata pria yang sudah 15 tahun lebih terjun di dunia airbrush ini.

Maka itu, Tomi akui kalau pengecetan yang dilakukan memakan waktu cukup lama. “Satu bulan pengerjaan. Karena warna dan grafis yang dipakai banyak. Selain itu, ingin hasil keseluruhannya tampil harmonis meski grafis yang dipakai berbeda,” sebutnya lagi.

Oh ya! Konsep pop art juga lagi cukup digemari di Thailand, lho. Malah, di Negeri Gajah Putih itu juga ada yang aplikasi dari stiker dengan perbagian kotak-kotak kecil yang dipenuhi motif berbeda.

Yukz, bikin virus baru! (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Mizzle 60/70-17
Ban belakang : Mizzle 70/80-17
Sok depan : Gazi
Sok belakang : Gazi
Subur Jaya Motor : 0856-971-04033

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa