Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Sporty, Konsep Trio Macan

billy - Kamis, 17 Mei 2012 | 07:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Oooo oooo... Iwak peyek (iwak peyek). Itu potongan lagu dangdut Iwak Peyek dari Trio Macan yang tengah booming di berbagai daerah tanah air. Dengan syair lagu yang sedikit jenaka, berbagai kalangan fasih akan lirik lagu tersebut. Seperti halnya dengan Maman, owner Yamaha Mio Sporty ini. Lho, apa hubungannya dengan lagu dangdut dengan modif?

Tentu ada dong? Itu tema cutting sticker yang diterapkan Chedonk, panggilan akrab Maman. “Tema yang dipilih musik dangdut. Karena musik favorit saya,” kekeh Chedonk.

Menurut Chedonk yang pemilik toko M2V di Jl. Merdeka Utara, samping jalan Tol, Ciledug, Cirebon itu, konsep yang diinginkan itu tidak sampai merogoh kantong dalam.

Cukup main stiker, apalagi toko variasi milik Chedonk kebanyakan menjual stiker. Supaya eye catching, langkah pertama yang dilakukan melabur semua cover bodi dengan unsur ngejreng.

Dipilih kelir oranye hasil karya Conk Airbush, di Jl. Pangeran Drajat, Cirebon. Kemudian aksen pemanis tema cutting sticker diterapkan. Saat ini proses pemasangan masih order dari XS Sticker, di Karanganyar, Solo.

Potongan stiker pun serba berbau dangdut. Seperti di batok lampu terdapat tulisan Dangdut Yahud. Serta di beberapa bagian bodi didukung gambar not balok yang melambangkan naik-turunnya nya-yian dangdut.


Pada sayap kanan-kiri terdapat tulisan Let Dance and Enjoy. Sedangkan di bodi belakang kanan-kiri dijumpai kalimat Dangdut Is The Music of My Country.

Lantas untuk penunjang tampilan, beberapa part variasi menempel pada skubek ini. Mulai dari pemasangan pelek diameter 17 inci, hingga dobel cakram depan dan belakang. Tujuannya hanya sebagai pengisi ruang agar tidak terlihat kosong.

Dengan tampilan skubeknya saat ini, Chedonk makin pede untuk memajangnya sebagai display toko. Karena impian memiliki skubek bervariasi sudah terwujud. Apalagi mengusung tema dari musik dangdut favoritnya.

 Joget asoy..!! (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Pelek: Comet
Ban depan: Primax 60/80-17
Ban belakang: Primax 70/80-17
Sok depan: X-speed
Sok belakang: Racing One
Knalpot: CLD

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa