Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR 250R, Pertama dan Harus Beda

billy - Selasa, 15 Mei 2012 | 11:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Hendra Wijaya ingin motornya terlihat tampil beda, maklum Honda CBR 250R ini motor sport pertama yang hadir di garasi rumahnya. “Saya pengen motor pertama saya ini terlihat beda dari orang lain,” buka Hendra yang juga bergabung di CBR Club Indonesia.

Karena ini motor pertamanya, jadi Hendra masih bingung menentukan konsep modifikasi yang diinginkan. So, doi mengandalkan internet buat mencari ide modifikasi. Tapi itu hanya sebatas refensi doang. Sebab buat mewujudkan ide yang ada di benak kepalanya, rembukan lagi bareng Steven.

Fairing dirancang ulang lagi dari fiberglass. Modelnya dibikin mirip Honda CBR 600F. Jadi, kesan CBR series-nya tidak hilang,” aku Steven yang punya workshop di Layz Motor di Jl. Pesanggrahan, No. 8 Jakarta Barat.

Buat side cover alias bodi tengah, juga dibikin pakai bahan yang sama. Ha­nya saja, Steven mengkombinasikan cover bodi itu dengan desain deltabox. Pemasangan deltabox alias rangka tengah ini buat beri kesan gagah.

Tapi sayangnya karena bodi dan deltabox dilabur dalam corak yang sama, maka kesan deltabox justru tak menonjol, lho. Mungkin, cerita akan lain jika sisi ‘sasis’ tambahan itu dilabur dengan warna terpisah. Pastinya, bisa lebih dominan.


Lanjut! Meski mengusung konsep moge, tapi Hendra tetap ingin CBR 250R miliknya bisa dipakai buat bawa boncenger. Mengakalinya, jok yang bertumpu di bodi belakang standar itu hanya ditu­tupi cover jok. Sehingga kesan single seater tetap muncul.

Menurut Hendra juga Steven, enggak lengkap kalau ubahan yang dilakukan tak bermain di kaki belakang. Akhirnya, leng­an ayun standar CBR dipensiunkan dan diganti pakai swing arm milik Honda CBR 600F. Kesan pacuan sporty yang kokoh pun muncul.

Biar terlihat makin tampil beda, urusan cat dipilih kelir merah yang dikombinasi grafis biru mudah dan biru tua. “Warna ini juga hasil browsing di internet. Terinspirasi Ducati Martini. Selain itu, biar sesuai dengan STNK,” tutup Hendra yang bertubuh atletis ini.  (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC 110/70-17
Ban belakang : IRC 140/70-17
Knalpot : Akrapovic
Spion : Noso
Handgrip : Bikers

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa