Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mega Pro, Tonjolkan Permainan Bodi

billy - Senin, 14 Mei 2012 | 18:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Enggak masalah buat harian dan turing!
Suripto dari Ripto’s Bike Custom (RCB), Purwokerto, Jawa Tengah, salah satu builder bergaya streetfighter (SF) dengan ciri khas detail kuat. Perwujudan konsep diterapkan di Honda Mega Pro milik Firman Dwi Nugroho yang juga asal Kota Mendoan itu.

“Tahun ini saya menonjolkan tema tajam dan runcing pada lekuk bodi. Bodi SF yang gendut-gendut saya tinggalkan. Hasilnya ya seperti ini, karakter kuat saya tonjolkan dengan bentuk penuh lekuk dan menyiku,” buka Ripto, panggilan beken modifikator bergaya cool ini.

Makanya ubahan bodi jadi super detail. Itu dia yang bilang, lho. Silakan kasih Komentar. Pertama, hitungan konstruksi bodi. Modifikator cool ini merangkai pola bodi dengan konsep street fighter ala West Jateng Style alias WJS. Namun tetap memakai dua jok. Sehingga masih fungsional buat disemplak boncenger.


Modifikator kucil alias bertubuh kurus kecil ini cuma memotong subframe 25 cm. Lantas frame diganti pipa 22,5 mm dengan posisi lebih ke atas. Tujuannya, biar buntut bisa nungging.

“Yang punya motor memang jangkung, tingginya hampir dua meter. Sehingga saya memperhitungkan desain bodi bisa nampak bagus ketika dipakai rider jangkung,” cuap Ripto yang bikin gerai di Jl. Kutaliman, RT1/2, Kedung Banteng, Purwokerto ini.

Ciri desain serba sharp nongol pada semua sektor. Bagian awal, olahan bodi fokus pada dimensi tangki dulu. Bentuk tangki, Ripto hanya mengukur dimensi tempat duduk, dibuat dengan tinggi sekitar 75 cm dari atas tanah.

Terlihat besar memang, tapi jika ditengok dari atas baru ketahuan dimensi tangkinya sebenarnya kecil. “Sengaja dibuat pipih di sisi belakang tangki. Biar enak dikempit kedua paha jika dipakai riding. Mungkin terlihat besar, sebab saya bikin sayap tangki lebar dengan desain menyatu tangki. Seolah kamuflase aja,” jelas modifikator yang gak pernah sepi order ini. Pasar kaleee...  (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 110/70-17
Ban Belakang : Swallow 150/60-17
Pelek : Sprint
Setang : Byson
RCB : 0816-4289-149

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa