Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Soul Fashion Ala Thai Look

billy - Sabtu, 5 Mei 2012 | 11:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Konsep modifikasi skubek ala Thai look jadi acuan Rinaldy buat modif Yamaha Mio Soul miliknya. Skubek langsiran 2010 ini, tampil eye catching lewat part bolt on.

“Sengaja enggak ingin terlalu ekstrem. Soalnya nyari kenyamanan juga buat dipakai harian. Modif seperti ini sudah tepat,” aku pria yang juga pemilik workshop Shandi Racing.

Dibantu Mamo, temannya, pengerjaan dilakukan di rumahnya yang juga jadi satu dengan workshop. Yang paling utama dilakukan, ubah corak di bodi pacuan. Sebelumnya, keseluruhan bodi dilapis ulat pakai cat putih.

Usai dilabur cat yang juga sebagai warna dasar, Rinaldy lanjut dengan memasang stiker Yamaha Mio Soul Z dari Thailand. “Pilihannya karena stiker ini lebih bernuansa sporty. Misalnya ada motif karbon di stiker samping,” timpal pria 23 tahun yang tinggal di Jl. Ancol Selatan, No. 19, Jakarta Utara.

Tapi, tak sebatas itu saja yang dilakukan agar mata melirik ke Soul. Sebab, pria 23 tahun ini juga menggabungkan konsep airbrush ke seluruh bodi. Selain agar lebih terlihat ramai oleh grafis, juga buat perkuat aksen Mio Z.


Warna ungu alis purple dipilihnya karena beberapa alasan. Salah satunya, agar tidak lari dari warna variasi aftermarket yang dipakai. Misalnya, pelek ungu dan variasi motif rainbow atawa pelangi.

Tak lengkap jika modif Thai looks tak didukung pelek 17 inci. Maka itu, pelek Akron 1,40x17 diaplikasinya. “Pastinya juga pakai ban profil tipis dan ceking juga,” sebut pria yang kasih nama workshopnya sesuai dengan nama anaknya itu.

Toh, variasi pelangi yang dominan ungu ikut terpasang di cover CVT yang desainnya serupa CVT Nouvo, standar samping dan standar tengah juga behel belakang. Cantik!  (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : FDR Drax 50/90-17
Ban belakang : Comet 60/90-17
Sok depan : SRK Racing
Sok belakang : YSS
Airbrush : Nan Graphic Art
Sandhi Racing : 0857-189-4444-5

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa