Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR 250R, Tebar Pesona Lewat Warna

Dimas Pradopo - Jumat, 27 April 2012 | 14:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tahun naga air di 2012 ini, punya arti sendiri bagi Tukijan. Menurutnya, tahun ini harus penuh warna. Sehingga bisa mendatangkan rejeki lebih. Pemikiran ini, coba diterapkan di Honda CBR 250R miliknya. Meskipun, sport injeksi 250 cc itu sendiri lansiran 2011.

“Terutama aplikasi warna-warna terang. Maka itu bermain kelir stabilo atau disebut juga scotlite,” buka Tukijan yang juga owner workshop modifikasi ARM Motor Industrial Desain and Fiber.

Begitunya pria berkumis tebal ini tak ingin warna itu diterap di bodi asli CBR no pek go. Maka, doi langsung bikin ulang bodi dari fiberglass. Kan, kebetulan usahanya memang bergerak di bidang itu. Jadi, kalau ada yang mau pesan bodi pun tinggal telepon aja.

No caption
No credit
No caption

Lanjut! Kombinasi warna cerah alias terang, tak sebatas semprot. Tapi, Tukijan ingin warna itu punya arti. “Tema yang di buat untuk motor injeksi Honda ini lebih ke arah grafis. Cocok untuk desain CBR yang sporty dan elegan,” aku pria yang workshopnya di Jl. Pegangsaan 2, Pintu 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Warna dasar, menggunakan merah. Tapi, itu hanya sebatas dasar. Karena sesunguhnya warna yang ingin ditonjolkan kombinasi kelir oranye, hijau dan putih. Menurutnya, kombinasi ini membuat hasil lebih eye catching.

Cat sendiri, aplikasi dari Spies Hecker. Paduan sempurna yang diterapkan, dilapisi juga pakai pernish dari merek yang sama. Hasilnya, warna mencuat keluar. Wah, untung gak menusuk mata tuh!


Oh ya! Bidang kosong di bodi coba diakali lewat permainan simbol dan angka. “Sentuhan lambang berbentuk bintang di fairing depan itu artinya bintang kehidupan. Tapi, angka 21 di tengah visor, itu cuman iseng aja biar semua full,” canda ayah dua anak ini.

Walau terfokus dengan tema full color stabilo, doi tak lupa mengukir nama Angga di visor kiri-kanan. Nama itu, nama anak kedua dari Tukijan. Wah, anak pertamanya enggak iri kalau namanya tak ikut dicantumkan? He..he..he...  (motorplus-online.com)

 DATA MODIFIKASI
Slide guard : Bikers
Footstep : Bikers
Knalpot : ARM
Setang : Bikers
ARM : 0815-8732371

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa