Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda New Mega Pro, Tak Mau Hilangkan Ciri!

Dimas Pradopo - Jumat, 20 April 2012 | 15:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Awalnya, Birendra Siddi pemilik Honda New Mega pro ini hanya ingin melakuakn ubahan ringan. Mengganti footstep dan memindahkan pelek after market Kawasaki Ninja 250R ke motornya di Insan Motor asuhan Iyus.

Setelah ngobrol panjang lebar, kompor Iyus pun meleduk! Akhirnya bukan cuma ganti pelek, tapi modifikasi besar-besaran dilakukan. Konsep motor naked bike yang simpel,ciri standar New Mega Pro tidak langsung dihilangkan.

"Simpel aja yang penting terlihat manis," buka Iyus dari bengkelnya di bilangan Jl. Swatantra 4 No.50, Pasar Rebo, Jatiasih, Bekasi. Proyek pertama adalah ganti kaki-kaki.

"Sesuai titah yang punya, pelek lebar 4,5 inci harus kepasang. Solusinya tetap pakai swing arm standar tapi dilebarkan," ungkap pria asal Malang, Jawa Timur ini yang tak lupa memasangkan kondom pada swing arm customnya. Tentu agar terlihat makin kekar.

 
No caption
No credit
No caption

Sedang yang depan comot limbah moge. Pilihannya jatuh pada upside down milik Yamaha TZR 250. Wuih, salah satu sokbraker rare item nih! Enggak terlalu besar tapi tetap gagah.
 
Langkah selanjutnya adalah merombah bodi. Sesuai konsep awal, desain New Mega Pro tetap dipertahankan. Hanya mempercantik bagian-bagian yang sudah ada. Proporsi desainnya juga dibuat selaras dengan ukuran kaki-kakinya yang makin gambot.

Bodi bagian belakang misalnya, meski diganti dengan bodi costum berbahan fiberglass tapi secara desain tetap mirip New Mega Pro. Kondom tangki dan sayap yang terinspirasi Suzuki GSR 750 pun tetap manis dipadu dengan cover lampu utama bawaan New Mega Pro.


Tak lupa knalpotpun ikut dirubah, eits jangan salah motor ini gak pake knalpot moge, hanya reposisi knalpot saja. Dipotong lebih pendek lalu dipasang lebih rebah.

Hasilnyapun dirasa puas oleh Birendra. Pasalnya, sekarang sang istri pun mau di dibonceng pake motor ini! (motorplus-online.com)
 
 Data modifikasi
Ban: Battlax BT 090
Cakram depan : Ninja 250R
Footstep depan : Ninja 250
Footstep belakang : Jupiter Z
Insan Motor: 08113528553/08129737900
 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa