Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Jupiter MX + Honda BeAT + Honda Scoopy, Umbar Virus 2012!

billy - Senin, 5 Maret 2012 | 07:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Warna-warna cerah di besutan, sepertinya bakal mendominasi di 2012 ini. Kelir ini seakan menjadi pemikat orang untuk terus memandangnya. Maka itu, Em-Plus coba hadirkan beberapa varian yang usung kelir terang di tahun Naga Air ini.

Tapi, selain tampilkan warna terang, tentunya besutan juga didukung modifikasi yang ciamik. Sehingga, keseluruhan konsep modifikasi menjadikan tunggangan sebagai pacuan sempurna.

Misalnya di Yamaha Jupiter MX 135LC kreasi Agung Ismanto. Aplikasi pro arm, buat dukung konsep moge. Tak ingin kalah, Dony Setiawan juga memodif sok belakang Honda BeAT-nya layaknya pacuan monosok. Yap, tak lagi disamping. tapi tengah. Lalu, ada Dian yang kepincut budaya Jepang. Silakan lirik!

MOTOGP STYLE FROM MUNTILAN
No caption
No credit
No caption

 Ikuti virus warna terang di 2012


Pilihan tepat didapat Purnomo Wibowo dari Yamaha Jupiter MX 135LC miliknya. Sebab keinginannya punya besutan bergaya semplakan MotoGP terkabul sudah. Meski, basis asli pacuan ini mengusung genre Bebek Super.
No caption
No credit
No caption

 Pro arm tambah kesan sporty besutan (kiri) - Setang Yamaha X1-R diaplikasi! (kanan)
"Basis mesin tegak layaknya pacuan sport sudah tepat. Tinggal mengubah tampilan bodi dan kaki-kaki. Soal warna, ikuti tren terkini biar update terus,” sebut Agung Ismanto, modifikator Endoek Ceploek dari Desa Ngadiretno, Taman Agung, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

USUNG JAPANESE ART
No caption
No credit
No caption

Dominan kelir putih-merah khas Jepang

Lantaran punya banyak teman warga negara Jepang, I Wayan Dian Sutrisna pun kepincut buat modifikasi Honda Scoopy miliknya berlandaskan seni negeri matahari terbit itu. “Saya coba taruh simbol atau ikon-ikon yang khas negara Jepang,” kata pria yang karib disapa Dian itu.
No caption
No credit
No caption

 Eits... Ada tokoh kartun tuh! (kiri) - Bagian belakang tak kalah indah! (kanan)

Misalnya, gambar Geisha yang ada di cover bodi depan sisi kiri. Sedang di sisi kanan, terpampang dua ikan koi. Ikan koi ini punya dua warna berbeda. Hitam-putih layaknya simbol Yin-Yang. “Ada lagi gunung dan dahan. Ini melambangkan kedamaian. Ada juga huruf kanji dengan latar belakang bulatan merah,” tutup Dian yang lakukan modif di Yudi X-Treme Paint, Jl. Siulan, Batu Bulan, Denpasar, Bali.

KINCLONG KROM & CANDY

No caption
No credit
No caption

 Kelir Hijau terang, biar fresh!

Permainan warna krom yang dilabur cat tipe candy tone, tetap berkibar di 2012. Seperti yang ditawarkan Dony Setiawan, pemilik BeAT 2009 ini. Tentunya sebelum dilabur cat, cover bodi dicelup ke nikel alias krom.

Selain candy, ada permainan gliter juga. Tapi, tak dominan, hanya di grafis yang berwarna silver saja. Kalau semua dilabur gliter, malah jadi aneh,” kata Dony yang juga punya workshop DNA Custom di Jl. Dukuh Kupang Timur, Gg. 18, No. 8, Surabaya, Jawa Timur. Warna hijau mendominasi agar terkesan fresh alias segar. So, warna lain sebatas pendukung aja.


Tutup tangki diganti milik Kawasaki Ninja 150 dan ditanam di jok (kiri) - Oil cooler dukung konsep racing (kanan)

Banyak inovasi dilakukan pria 23 tahun itu. Misalnya, pemakaian kisi-kisi udara di cover depan bagian samping. Sejatinya, part ventilasi udara ini milik Honda Supra X125. “Dimensinya disesuaikan agar muat di sayap BeAT. Jadi, tampil harmonis,” tutupnya.
(motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa