Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Scorpio Jadi Motor Cafe Racer

billy - Senin, 27 Februari 2012 | 17:09 WIB
Yamaha Scorpio, Enggak Cukup Satu
Belo
Yamaha Scorpio, Enggak Cukup Satu

Yamaha Scorpio, Enggak Cukup Satu
Belo
Yamaha Scorpio, Enggak Cukup Satu
Johnny Lau baru pertengahan tahun lalu doi ngelarin proyek modifikasi Thunder 250 bergaya café racer. Namun di awal tahun ini doi sudah ketagihan bangun motor custom lagi.

“Kalau sekarang basicnya ambil dari Yamaha Scorpio yang mesinnya 225 cc. Cukup mumpuni dan terbilang bandel. Untuk pemilihan modelnya lebih ke arah besutan bergaya pro street yang nyaman buat melintas ibu kota,” jelas Pria yang tinggal di Tanah Abang, Jakarta Pusat itu.

Pemilik toko Jeans berlabel Lavel One ini mengambil ide ubahan motornya dari karya builder ternama, Darwin Motorcycles. Karyanya  berjuluk Brawler GT3 yang mengandalkan dapur pacu V-Twin H-D Brasles, pernah mejeng di kontes AMD Word Championships.

“Konsep pro street pada besutan ini memang penggabungan dari berbagai aliran. Ada roh choppernya yang juga dipadu dengan sentuhan café racer. Bisa dilihat pada desain buntut dan tangkinya,” jelas Donny Ariyanto, builder dari Studio Motor Custom.

Yamaha Scorpio, Enggak Cukup Satu
Belo
Yamaha Scorpio, Enggak Cukup Satu

Builder asal Jl. Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan ini lalu mengubah rangka. Ubahan hanya bermain pada areal sub frame yang dibuat sedikit drop seat.
 
Jadi, dudukan jok posisinya memang lebih rendah dari tangki. “Rangka utama yang menyokong mesin Yamaha Scorpio tetap dipertahankan, tidak ada yang dichop,” lanjut Donny lagi.

Biar berdiri kekar, areal kaki-kaki diambil dari limbah moge. Untuk sok depan diambil dari teleskopik bawaan Suzuki Bandit, berpadu dengan lengan ayun belakang sumbangan Honda Superfour. “Kalau pelek dan teromolnya seluruhnya hasil custom Studio Motor,” jelas Donny lagi.

 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Shinko 120/70/17
Ban belakang : Shinko 200/55/17
Knalpot : G2C Product
Sok belakang :  Bitubo
Studio Motor : 0811-90-100-5021

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa