Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR 250R, Berubah Andalkan Bodi Bolt On

billy - Selasa, 31 Januari 2012 | 08:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Biasanya rumah modifikasi Aim Motor Sport (AMS) selalu menyodorkan ubahan Yamaha V-ixion. Bengkel ini dikenal piawai mengerjakan bodi set bolt on buat Yamaha V-ixion jadi Yamaha R125 yang berfairing itu. Ubahannya termasuk total.

Namun ini kali Abdul Rahim Alwahdy sapaan akrab Aim, modifikator AMS, coba mainan baru. Menggarap bodi kit buat Honda CBR 250R. “Kebetulan ini motor pribadi. Sengaja buat proyek bikin bodi kit bolt on,” jelas modifikator bertubuh gempal ini.

Namanya proyek perdana, ubahan masih bermain seputar bodi. Beberapa bagian sudah dipermanis dengan bodi baru yang mengandalkan bahan fiberglass. Jadi, dengan bodi baru ini tampilan motor terlihat berubah. Meski fairing masih tetap mengandalkan aslinya.

Bisa dilihat pada tangki. Dimensinya sedikit dibuat lebih besar dengan cover kondom. Tidak hanya itu, pada bagian depan tangki dipermanis cover bermotif karbon. “Sengaja cover tangki tidak dibaut terlalu besar. Biar roh CBR 250R masih tetap kental,” jelas Aim.

Tidak hanya itu, areal tengah tampilan motor dibikin pangling. Pasalnya pada bagian ini juga tidak luput digarap. Tampilan standar Honda CBR 250R yang standarnya dilengkapi rangka tubular kini langsung berubah menjadi deltabox.


“Memang pada bagian ini sengaja bikin cover yang membentuk deltabox juga dari bahan serat fiber. Jadi, kalau dilihat sekilas seolah-olah mengaplikasi rangka tengah deltabox lantaran menutupi seluruh rangka tubular,” lanjut Aim yang menerangkan cover deltabox ini menyatu dengan cover bodi tengah.

Nah, buat buntut belakang, hampir berubah total. Lekukan cover standar masih tetap dipertahankan. Hanya saja bodi bagian buntut sudah banyak mengalami ubahan dengan cover baru. Handle belakang yang desain aslinya meyatu dengan bodi sudah di lepas. Sekarang tampilannya menjadi single seater berpadu dengan stoplamp yang masih bawaan CBR 250R.

Meskipun fairing masih bawaan standar, namun areal headlamp sudah diupgrade dengan mengandalkan lampu proyektor dan HID. Juga dipadukan kaca spion yang lebih simpel bergaya racing.

"Ke depannya sedang merancang fairing yang sudah berubah total dari aslinya, jadi tunggu saja," jelas Aim yang menambahkan untuk bodi bolt on ini seluruhnya ditawarkan sekitar Rp 4 jutaan berikut catnya. (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Setang Jepit : Bikers
Engine guard : Variasi
Footstep : Bikers
Kaliper : Brembo
AMS : 081806511184


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa