Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Soul, Kombinasi Ideal

billy - Jumat, 27 Januari 2012 | 09:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bagi Dasep Gumilar, modifikasi merupakan tantangan. Ini lantaran doi kerap mengamati event kontes modifikasi sekitar Tasik, Ciamis,  dan Garut, Jawa Barat. Dari situlah tantangan mengubah tampilan motornya tambah berkobar.

Alhasil Yamaha Mio Soul miliknya pun jadi ‘korban’ modifikasi. “Namun tantangan tersulit yaitu memenuhi unsur safety terwujud,” jelas Dasep yang asalnya dari Banjar Patroman, Jawa Barat itu. 

Pengerjaan, merujuk pada D-art Modified (DM) yang digawangi oleh Ade Badzay. Disepakati mengombinasikan gaya big matic dan full audio sebagai arah modifikasi.

Mengejar tampilan big matic, kaki belakang kudu molor 25 cm. Enggak ketinggalan mengaplikasi pelek lebar hasil custom yang dibalut ban Swallow 140/55-14 dan 160/55/14. Bikin gambot di area kaki bertujuan mengimbangi dimensi bodi yang juga bakal mengalami pembengkakan.


Memanfaatkan keahlian sang modifikator, aksi ciamik bermain serat fiber dilakoni, demi tuntutan big matic style Jepang dan Eropa.  Sebelum bodi dibuat, terlebih dulu menggarap cetakan. Saat pembuatan, Kang Ade mengaku sudah menentukan detail apa saja yang akan menempel. Sehingga bodi bisa langsung dipasang.

“Juga sekalian pasang audio, untuk memanfaatkan bagian yang kosong akibat pembengkakan bodi. Biar bisa ajeb-ajeb sepanjang jalan,” sambar Kang Ade yang bermarkas di Jl. Cimenyan 1, No. 128, Banjarpatroman.

“Mengingat mengusung konsep audio, detail penempatan subwoofer, LCD, kapasitor bank dan part pendukung harus diperhatikan,” ujar ayah satu anak yang memasang 4 subwofer produk Revox ini.

Sebagai jurus pamungkas, proses finishing dengan guyuran cat Blinken putih susu dikombinasi merah. Dilaburkan pada bodi dan pelek. Agar tampilan lebih istimewa, seluruh bodi dipermanis dengan sentuhan airbrush motif lidah api.

“Hasilnya sangat memuaskan. Terlebih berhasil menyabet juara pertama kelas matic modification di acara Banjar Otomotif Party (BOP). Benar-benar kombinasi yang menarik, jadi tambah semangat mengikuti ajang kontes,” girang Dasep yang mengambil jurusan IT di universitas Siliwangi, Tasikmalaya ini.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Handle rem : Kitaco
Setang : Robocop
LCD, tape & TV : Pioneer
Knalpot : R9
DM : 0813-2369-6445

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa