Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger, Pro Arm Tapi Dua Sok

billy - Selasa, 10 Januari 2012 | 19:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Untuk membuat tampilan modifikasi yang xtreme, semua bagian bodi harus dirombak. Kalau hanya sebagian, rasanya kurang total dan nilainya tidak maksimal.

Seperti yang dilakukan pada Honda Tiger dari Solo ini. Semuanya pasti sepakat kalau rombakannya sudah xtreme. Bentuk Tiger sudah hilang dan yang ada sekarang sebuah motor chopper ala H-D.

"Karena ingin total, pilih chopper seperti ini. Hal yang paling unik dan susah pastinya lengan ayun," kata Louw Benny Aris atau yang biasa disapa Benny ini.

No caption
No credit
No caption

Benny dari bengkel Aneka Motor (AM) ini membuat lengan ayun tunggal. "Dibuat menggunakan pipa berdiamater 2 inci," lanjutnya. Karena pro arm seperti ini, Benny berfikir untuk peleknya haruslah menggunakan teromol dari skubek. Karena asnya diputar langsung oleh gir.

"Teromol Mio yang saya pilih. Karena lebih gampang didapat dan ukuran as nya juga sesuai dengan material yang digunakan," tambah pemilik bengkel di Jl. Raya Solo Baru No. 45, Solo, Jawa Tengah ini.

Hal yang cukup unik lainnya, Benny tetap menggunakan dua sok di belakang. Posisinya terpaksa agak keluar bodi. Bahkan harus dibuatkan dudukan khusus untuk yang disebelah kanan karena posisi arm hanya di sebelah kiri.


Karena acuan yang diambil adalah H-D, maka untuk urusan warna dia juga mencoba meniru standar yang sering dipakai di motor asal Amerika itu. "Warna hitam dan merah ini juga menimbulkan kesan gagah," ujarnya.

Secara keseluruhan modifikasi yang dilakukan Benny ini terlihat menarik. Hanya beberapa bagian saja yang rasanya kurang pas. Misalnya saja sepatbor depan dan belakang. Jika desainnya lebih pas dengan ukuran yang tidak kedodoran mungkin akan menjadi sempurna.   (motorplus-online.com)

 DATA MODIFIKASI
Pelek: Yoshimura
Ban depan : Corsa 120/70-17
Ban belakan : Corsa 150/60-17
Sok depan: Byson
Sok belakang: Ride It
Setang: Custom
Tangki: Custom
AM: 0815-4850-0545

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa