Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Scorpio, Mesin Kecil Berani Sasar Scandinavian

billy - Minggu, 20 November 2011 | 13:05 WIB
Yamaha Scorpio, Mesin Kecil Berani Sasar Scandinavian
Yamaha Scorpio, Mesin Kecil Berani Sasar Scandinavian

Yamaha Scorpio, Mesin Kecil Berani Sasar Scandinavian
Yamaha Scorpio, Mesin Kecil Berani Sasar Scandinavian
Desain Skandinavian sudah lama diminati  pecinta choppers Indonesia. Brothers dari Swedia dan sekitarnya memberikan influence kepada para builder kita.

Seperti Tom Saksono dari Psycho Custom Bekasi menterjemahkannya dengan baik. Namun tantangan Tom lebih berat. Pasalnya, bahan yang digarap bukanlah konstruksi mesin besar seperti H-D.

Jika H-D, dimensi yang besar jadi keuntungan tersendiri. Wilayah back bone dan downtube sudah terjejali mesin eksotis V-twin.

Makanya Tom mengalami kesulitan tersendiri. Jika keukueh mengadopsi gaya Skandinavian, perlu berpikir keras agar bagian itu tidak terlihat kopong karena jarak antara back bone dan center bone juga down tube harus dibuat seteliti mungkin.

Ia mulai dari sebuah konsep. Down tube dobelnya dibuat agak renggang di bagian bawah dan mengecil ke atas. Maksudnya jelas untuk mengisi kekosongan bagian bawah sekaligus membuat tampilan motor jadi elegan.

Sebagai penguat, juga untuk mengisi ruang kosong, dibuat palang tambahan di wilayah back bone. Jadinya, bagian ini terlihat lebih padat.

”Karakter die harder disasar lewat tampilan tangki yang nemplok di atas back bone tadi. Motor jadi menjulang ke atas namun riding position masih enak di sisi handling,” katanya.

Gaya ini mengingatkan pada motor-motor karya Yasuyoshi Chikazawa dari Chica Custom pada motor berjuluk Joker.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa