Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda PCX 125, Melesat Dengan Racing Kit Spanyol

billy - Rabu, 26 Oktober 2011 | 14:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

PCX 125 masuk golongan skubek premium yang nyaman diajak turing. Makin sip lagi bila dapur pacu sudah dijejali beberapa part racing untuk meningkatkan akselerasi. Sayangnya belum banyak beredar pilihan part racing bolt-on buat PCX.

Ini yang bikin Ivan Atmaja penasaran ingin aplikasi part racing untuk PCX miliknya. Bermodal browsing di dunia maya, akhirnya terkuak keberadaan part racing untuk skubek canggih ini.

Singkat cerita, Ivan yang gabung di komunitas Honda PCX Owner Club Jakarta akhirnya dapat komponen berlabel J. Costa. Belakangan banyak toko variasi mulai menawarkan part racing bolt-on khusus buat skubek gambot Honda ini.

“Produk J.Costa ini bukan buatan Thailand. Melainkan berasal dari Spanyol,” lanjut Ivan. Spanyol yang dibilang Ivan bukan separo nyolong alias bukan dari mencuri. Tapi, Spanyol negara Eropa.

Bisa ada di Eropa karena PCX termasuk motor yang diproduksi global, tidak hanya di Asia saja, di Eropa pun di pasarkan. Tentunya juga sampai ke Spanyol. 

Sampai saat ini pilihan part racing masih terbatas pada areal CVT atau variator. Juga knalpot racing. “Untuk variator terdiri dari satu set puli rumah roller. Jadi, untuk pemasangannya juga gampang. Satu set puli depan bisa langsung dilepas seluruhnya, lantas bisa langsung dipasang produk J.Costa ini,” timpal Budi Mulia dari Garasi Matik di Cianjur, Jawa Barat yang juga menyediakan produk ini.


Lumayan, setelah pasang variator akselerasi PCX bisa lebih beringas. “Berbeda kalau masih pakai pulley standar. Seperti kurang bertenaga lantaran bobot PCX gambot,” jelas Ivan coba berasumsi.

Selain variator, Ivan juga sudah mempercayakan knalpot racing yang dibuat dari bahan stainless steel yang juga berlabel J. Costa. “Model knalpot ini terpisah antara bagian leher dan silencer,” bilang Budi Mulia yang menjual satu set part ini dengan banderol Rp 4,5 jutaan.

Pasang knalpot racing bikin tenaga di putaran atas jadi lebih maksimal. “Pokoknya kalau trek panjang jadi enggak ada matinya,” yakin Ivan yang sudah mempercayakan sektor pengapian CDI dan koil dari produk Andrion.   (www.motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Filter  : KNN
Busi  : Iridium NGK
Sok belakang: YSS
CDI   : Andrion
Garasi Matik   : 0812-2055-520 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa