Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Sporty, Berani Mengolah body

billy - Rabu, 26 Oktober 2011 | 10:49 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Turun di kelas Fashion Advance, Yamaha Mio garapan bengkel WW Motor terlihat paling beda dari kontestan lainnya. “Memang, fokus ubahan bodi kit yang sifatnya bolt-on tapi sudah full custom,” jelas Chandra, modifikator sekaligus pemilik motor.

Bodi kit baru yang menempel di Yamaha Mio Sporty ini desainnya memang sengaja dibuat futuristik. Bisa dilihat dari tarikan garis bodi bagian belakang serta cover bodi depan yang sudah dibuat meruncing. Berbeda dengan bodi standar Yamaha Mio yang minim tekukan. 

Chandra yang bengkelnya terletak di Jl. Brigjen Hasan Karim, Palembang ini ingin menampilkan konsep ubahan bodi Yamaha Mio yang lebih dinamis. “Mengandalkan bahan serat fiber untuk seluruh bodi kit yang dipakai,” jelas pria berkacamata minus ini.

Besutan Chandra sukses megalahkan rival sekelasnya yang hanya bermain pada seputar pemasangan variasi bolt on. Meskipun bodi berubah total, namun ubahan Mio Chandra masih sesuai regulasi. “Rangka enggak ada yang dipotong, jadi bodi yang meyesuaikan rangka Mio,” jelasnya.


Sedang untuk pemilihan lampu utama dia megandalkan copotan head lamp Jupiter-Z. "Setelah mencoba beberapa model akhirnya, lampu ini yang paling pas," bilang Chandra yang memadukannya dengan setang Yamaha X1. 

Sebagai masukan, pemilihan kelir bodi yang hanya mengandalkan satu warna saja membuat besutan jadi kurang gereget. Padahal perpaduan grafis pada sektor bodi dijamin kemenganan Chandra bakal makin sempurna.

Bisa mengandalkan teknik airbrush grafis atau cutting sticker menyesuaikan bodi. "Saya akui grafis masih bisa diolah lagi, sayang waktu persiapan mepet," tutupnya.   (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan  : FDR 80/70-14
Ban belakang   : FDR 90/80-17
Knalpot     : R9
Pelek belakang: Daytona 
WW Motor   : (0711) 7062064

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa