Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger Besutan Vin Diesel Lokal

billy - Selasa, 30 Agustus 2011 | 12:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Punya tampang dan postur tubuh mirip Vin Diesel, actor laga pemeran utama film xXx, memang bisa jadi modal gaul. Apalagi kalau sudah didukung besutan modifikasi gahar yang turut mempekental karakter pengendaranya. Seperti yang dilakukan Rano Lee, pemilik Honda Tiger beraliran Minor Fighter.

“Tampang Minor Fighter sejatinya sudah lama saya konsepkan, sebelum virus atau tren tunggangan jenis ini merebak di Tanah Air. Cuma memang awalnya tidak dieskpos lewat media. Semua berjalan apa adanya sampai sekarang,” ungkap pemilik badan tinggi tegap yang jujur mengaku kalau motornya masuk MOTOR Plus ingin ngebantu promosi bengkel tempat motornya digarap.

Diakui bapak satu anak lelaki ini, rancangan Minor Fighter di motornya memang digarap oleh Wiguna pemilik bengkel modifikasi Wiguna Motor (WM) di Jl. Kalimati, Pedemangan, Jakarta Utara. Bersama Wiguna, konsep ubahan sengaja digarap apik tanpa butuh dana besar. Maksudunya, bukan berarti tanpa dana besar tidak bisa bikin motor seperti itu.

Sebagai bukti rangka asli Tiger cuma dipotong bagian buritan. Lalu tempat duduknya, jok Vespa ditempatakan pada bekas rangka potongan yang sudah ditambah pipa baru. Penunjang tampilan, tangki asli Tiger Revo ada di depan jok.


“Makin kental gaharnya, tangki asli yang bukan kondom dicustom ulang. Terutama di bagian belakang yang kelihatan bolong dan meruncing. Sedang identitas airscoop Tiger Revo tetap dipertahankan,” imbuh pria yang mengaku nama Lee dari ortu-nya yang fans berat Bruce Lee.

Karena modif Minor Fighter syarat dengan kaki-kaki berorot, oleh Wiguna sok depan diganti part limbah punya Suzuki GSX1100 yang dipasang berikut segitiga. Seperti biasa dilakukan banyak modifikator, as komstir limbah diatur ulang agar bisa nyemplung di komstir asli Tiger.

“Sok depan berdimensi lebar lalu dipadukan dengan setang Renthal tanpa stabiliser. Sedangkan lampu utama batok kepala tengkorak dikasih lampu projector ke salah satu kelopak matanya,” tunjuk pengajar bela diri ini.

Sedang untuk kaki belakang, warga Jl. Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat ini mengaku menggunakan satu set lengan ayun berikut link arm dan monosok Honda Fireblade 400 cc. Namun saat pemasangan, rangka tengah asli mesti dibuatkan dudukan monosok atas. Juga wajib mengatur ulang bushing as tengah buat pegangan arm.

“Sengaja diambil satu set karena diameter roda depan-belakang memang sudah pakai ukuran 16 dan 17 inci. Selain enak di soal handling, ban ukuran besar juga mudah dicari,” senang Reno Lee.

Siap… (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban    depan : Swallow  120/16
Ban belakang: Metzeler 190/17
Kaca spion : Variasi
Engine guard : Custom
Lampu rem: Variasi

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa