Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda NV 750 cc, Lebih Ganteng Dari Ridho Irama

billy - Minggu, 31 Juli 2011 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Rekan-rekannya di MMC-Outsiders Bandung cukup heboh saat sesi foto di suatu tempat di kota Paris Van Java itu. Kebanyakan berkomentar kalau ownernya, Agus ‘Nguh’Gunawan mirip Ridho Irama, bahkan lebih slim dan ganteng.  Setuju 100% kalau memang lebih eye cathing ketimbang Ridho, he..he..

Tapi, tentu saja nggak membahas panjang sisi ini. Nguh bukan cuma owners, ia juga modifikator motornya sendiri. ”Kebetulan punya bengkel berjuluk Bengkel 79,” bukanya.

Konstruksi dasar Honda NV memang sudah bergaya cruiser dengan sentuhan chopper sederhana. Makanya Nguh dan kru Bengkel 79 tidak perlu banyak lagi merombak sasis. Arahannya chopper simpel bergaya 70-an mirip jarahan Arlen Ness early years yang sederhana. ”Yang jelas pakemnya memang choppers, namun  detailnya sesuai selera saya saja,” jelas Nguh lagi.

Tentunya ini perlu kecermatan sendiri. Penilaian MOTOR Plus, konstruksi Honda NV terbilang laki. Penerus daya sistem kopel dianggap kurang fleksibel untuk dicustom abiz. Perlu kerja ekstra keras ketimbang penerus daya konvensional rantai yang bebas memaju-mundurkan sesuai taste bersangkutan.


He..he.., tentunya itu tantangan sendiri buat builder. Sebab di sisi lain, kepadatan antar center bone ke mesin, back bone juga lengan ayun belakang sudah terjaga. Mesin menjadi sangat kompak jika direhab ulang sesuai selera.

Begitulah! Konstruksi sasis yang padat benar-benar dimaksimalkan pebengkel asal Bandung ini. Rake dan strech sama sekali tidak diganggu gugat. Desain sasis belakang juga enggak banyak mengalami ubahan. Agar padat dan tidak banyak celah, ia terpaksa ‘mematikan’ sok belakang menjadi rigid murni. Pertimbangannya mereka ingin sepatbor belakang dan ban belakang tidak saling menganggu saat riding juga secara estetika masih bisa dipertanggungjawabkan.

Setelah itu barul masuk ke  detail. Untuk menguatkan imej sebagai modifikator, menghindari sebisanya langkah bolt-on. ”Sebisanya dibuat handmade,” katanya pede.  (motorplus-online.com)

 DATA MODIFIKASI
Ban depan : 100/90-18
Ban belakang: 170/80-16
Tangki : Custom
Sepatbor: Custom
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa