Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vario Low Rider, Gahar Total

billy - Rabu, 20 Juli 2011 | 14:15 WIB
Honda Vario, Gahar Total
Honda Vario, Gahar Total

Honda Vario, Gahar Total
Honda Vario, Gahar Total
Bagi Cecep Mumar Maulana, punya motor modif gahar harus total. Jangan tanggung katanya. Semua harus digarap total, biar hasilnya makin sempurna dan tetap enak diajak jalan.

Silakan intip Honda Vario 2008 yang basicnya sudah dirombak low rider. Bentuknya sudah dimaksimalkan dengan torehan airbrush realis bertema tengkorak dan juga api di dalamnya.

“Tahu sendiri, Bro! Naik motor bergaya low rider memang nyantai abis. Tapi, kalau bodi sudah dibikin lebar, tetap masih kurang garang kalau dicat standar. Mending sekalian diairbrush realis desain tengkorak,” tegas warga Jl. Cipinang Jaya G9, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

Lebar menurut Cecep, bodi depan dan belakang sudah ditambah bodi kit. Terutama tebeng dan cover samping dan juga dek yang sudah pakai. Semua itu dibikin dari serat fiber yang dipasang pakai sistem lem dan baut.

Kesan low rider ditunjukkan lewat pemasangan segitiga variasi yang lebih lebar 5 cm kanan-kiri. Sehingga ban depan dengan pelek jari-jari variasi bisa dipasang ke tabung sok standar krom.

Kemudian untuk bagian roda belakang yang posisi mesin dan CVT sudah mulur ke belakang, diakui pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu, menggunakan undur-undur model kotak yang panjangnya tidak lebih dari 15 cm.

Honda Vario, Gahar Total
Honda Vario, Gahar Total
“Panjang undur-undur ideal dipakai skubek Vario. Semua bagian itu dibikin oleh Wibowo Andrianto alias Abong punggawa BAD (Bondy Art Design) di Cipinang Indah, Jakarta Timur,” lanjut Cecep yang mengaku sudah menggunakan setang drag bar produk variasi.

Selain menggarap bodi kit dan kaki-kaki, Abong adalah orang yang juga dipercaya mengeksekusi bodi Vario ini untuk menjadi lebih gahar. Dengan pengalaman dan tangan trampilnya, sekujur bodi matik Honda itu kena senggol penbrush.

Jika melihat desain keseluruhan, motif airbrush bukan sekadar gambar tengkorak. Lebih detail, dalam gambar tampak menceritakan kisah pertarungan para tengkorak penguasa di alamnya.

Seram...! 

DATA MODIFIKASI

Ban            : Deli Tire 130/60-13
Pelek        : Custom 4 inci
Kaca spion    : Variasi   

Sok belakang   : Variasi
Knalpot        : Handmade

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa