Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vario Jurus Menawan Melinda Dee

billy - Senin, 13 Juni 2011 | 15:35 WIB
Honda Vario, Jurus Menawan Melinda Dee
Honda Vario, Jurus Menawan Melinda Dee

Honda Vario, Jurus Menawan Melinda Dee
Honda Vario, Jurus Menawan Melinda Dee
Melinda Dee boleh jadi menghalalkan segala jurus untuk bisa tampil tetap menawan di usia menjelang senja. Seperti operasi bedah plastik yang dilakukan pada beberapa bagian di tubuhnya. Upsschh, metode Melinda ini juga ditiru Andri Abonk dalam menggarap Vario customernya.

Ubahan bodi pada Vario ini memang ibarat orang sudah kena operasi plastik. Silakan cermati bagian muka yang sudah tampil lebih genit, seksi dan menggoda. Itu berkat pemakaian head lamp milik Honda Airblade yang didaulat bersanding dengan visor Kawasaki Ninja 250R.

“Ibarat muka, sudah operasi total. Termasuk mengencangkan kantung mata,” jelas Abonk, bos BAD Airbrush dari Cipinang Indah, Jakarta Timur.

Honda Vario, Jurus Menawan Melinda Dee
Honda Vario, Jurus Menawan Melinda Dee

Operasi bedah yang dilakukan mengandalkan tambahan bodi baru dengan bahan serat fiber. Hebatnya, desain yang dibuat begitu tanpa cela. Ini terlihat dari sambungan antara bodi asli dan serat fiber yang begitu rapi. “Proses pengerjaan memang enggak mengejar target. Biar hasil memuaskan,” lanjut Abonk lagi.

Selain tampilan muka, detail bagian lain jaga sudah diberi sentuhan wide bodi. Seperti spoiler pada bagian bawah yang menutupi setengah lebih bagian leher knalpot. Untuk sepatbor depan juga dibuat custom dengan cetakan fiber.

"Tambahan unsur wide bodi ini sangat mendukung ergonomi motor biar tetap sip dipandang," urai Abonk yang selalu tampil dengan potongan rambut ala Giring Nidji.

Ubahan kaki-kaki, konsep bobber style jadi patokan. Dipilih roda dengan pelek profil lebar di bagian depan dan belakang. Kedua roda mengandalkan pelek kaleng racing bahan aluminium palang lima copotan dari mobil. "Ini yang bikin bokong terlihat makin seksi dan enggak bosan dipelototin," jelas builder yang menantikan kelahiran anak kedua ini.

Pelek depan pakai ukuran lumayan lebar, yakni mengandalkan 5 inci. Sementara unuk belakang, juga mengadopsi lebar pelek yang lumayan ekstrem, 8 inci.

“Memang butuh banyak penyesuaian dalam pemasangan pelek lebar ini. Di antaranya segitiga, suspensi depan dan juga breket pegangan mesin,” lanjut  Abonk.

Jurus pamungkas adalah masuk ke proses finishing. Pengecatan sekujur bodi Vario yang sudah berubah tampang ini juga harus dicermati. 

Warna dasar yang dipilih merah maron. Katanya sih, pemilihan ini untuk mengejar tampilan elegan. Jadi lebih sip ketika Abonk memberikan sentuhan grafis pada detail bodi dengan tema ragam kartu remi.

 
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Dunlop 140/50/14
Ban belakang : Dunlop 160/50/14
Sok Belakang : YSS
BAD Airbrush : (021) 92179546

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa