Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion, Robot Unik

billy - Kamis, 9 Juni 2011 | 08:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pontianak sekali lagi membuktikan kalau Kota Katulistiwa itu bisa melahirkan karya unik sekaligus  berkelas. Malah bisa dikatakan kalau Pontianak salah satu kota di luar Jawa yang memiliki modifikasi berkelas. Silakan lihat pada Yamaha V-ixion karya rumah modifikasi Dr. X ini. 

Hendri Abah yang jadi modifikator  merasa bahwa dengan teknologi injeksi yang sudah ada di motor ini, desain yang ditonjolkan harus modern. "Aneh rasanya kalau V-ixion tampil bergaya klasik, enggak pantas," bukanya.

Karena terbayang hal yang serba modern, maka konsep robotic langsung ada di benaknya. Apalagi beberapa waktu lalu banyak orang heboh atau demam bergaya ala Transformers. Makin kuat niatnya untuk membuat sebuah robot.

Ubahan rangka memang dirasa tidak perlu dilakukan. "Sebab enggak ingin berkesan terlalu ekstrem. Semata lebih pada permainan bodi fiber," tegas Hendri. 


Mulai dari tangki sampai buritan semua diubah lagi dari standar motor sport Yamaha 150 cc ini. "Dibuat dengan desain sudut tajam supaya menegaskan bentuk atau konsep bodi yang kuat," kata modifikator dari Jl. Veteran No. 17, Pontianak, Kalimantan Barat ini.

Sementara penambahan dilakukan pada bagian bawah semacam engine cover. Konsepnya mengikuti bagian bodi atas. Tentu saja demi alasan harmonisasi.       

Tapi, ada sedikit bagian bodi yang unik. Persis di samping kiri dan kanan pada bawah tangki. Jika ini dimaksudkan sebagai shroud, rasanya terlalu besar.

"Itu memang shroud atau sayap yang diperbesar. Hal itu karena ingin lampu sein juga ditempelkan di sini, sehingga menjadi besar. Bentuk lampu sengaja dibikin meruncing ke depan karena kalau di robot ini maksudnya adalah pedang," tutup Abah.

Tapi seperti jadi aneh, Bro! (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow 120/70-17
Ban belakang: Swallow 160/60-17
Pelek: Power
Setang: Aprilia RS125
Knalpot: GBS
Dr. X:  0812-5601-117
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa