Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda PCX 125, Focus Mengolah Detail

billy - Senin, 6 Juni 2011 | 09:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Honda PCX 125, dari sononya sudah punya bodi gambot,  memiliki banyak kelebihan bila kena roh modifikasi. Lewat beberapa sentuhan di detail, langsung membuat tampilan skubek bongsor ini berubah dan mampu membuat tongkrongan jadi lebih elegan.

Mau bukti? Nih satu karya Budi ‘Big’ Rahmanto, owner sekaligus modifikator bengkel Big Modify (BM). PCX 2011 miliknya, juga jadi conteztan di pentas MOTOR Plus Skubek Contezt 20111. Hampir seluruh detail sudah kena olah.

Paling kentara rombakan pada bodi. Beberapa detail sudah diberi sentuhan wide bodi. Seperti penambahan spoiler pada kedua sisi bagian bawah dek atau sandaran kaki. Ubahan itu membuat bodi skubek yang menggondol gelar Bike of The Year di ajang MOTOR Plus Award 2010 lalu itu jadi lebih bongsor.

“Saya memainkan detail biar lebih terlihat elegen dan dinamis lewat pemasangan kisi-kisi pada bagian dek depan yang dibalur sentuhan krom,” urai builder yang buka praktik di Jl H. Mugeni I No. 33 RT 4/4, Pisangan Lama, Jakarta Timur. 


Tidak hanya itu, kesan big skuter juga makin dipertegas lewat tambahan bodi yang menempel pada buntut belakang. Sebagai boks atau bagasi tambahan, selain itu bikin tampilan bodi PCX berotot.

“Seluruh bodi tambahan PCX ini mengandalkan serat fiber berkualitas. Selain kuat juga ringan,” ujar pria yang kerap ditunjuk ATPM sebagai mitra dalam mengolah motor modifikasi konsep untuk display pameran.

Satu hal yang jadi perhatian Big, ada pada ubahan setang. Oleh Big, diganti dengan peranti variasi model setang jepit bahan aluminium berlabel Shark.

Pemasangan itu membuat posisi spion berpindah tempat, tidak lagi nempel di setang seperti bawaan PCX. Sekarang menempel pada areal kanan dan kiri bodi depan layaknya big skuter sejati.

Areal kaki-kaki tidak luput, pelek standar dirasa masih kurang lebar. “Pelek custom dengan aplikasi tapak lebih lebar, ukuran jadi 3,5 inci dengan pelek tetap ring 14 inci,” sebut Budi yang membungkus pelek pakai ban Swallow. (motorplus-online.com) 

 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 120/70/14
Ban belakang : Swallow 140/70/14
Sok belakang: YSS
Knalpot : Custom Big Modify
Winshiled : Custom Big Modify
Big Motor Modify: 0856-80-6630
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa