Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR 250R, Nekat Buka Baju

billy - Rabu, 11 Mei 2011 | 14:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Lama tak nongol, tiba-tiba saja Topo Goedhel Atmodjo, juragan Tauco Custom (TC) kasih kabar. "Saya baru rombak CBR 250R, alirannya beda karena copot fairing. Mungkin ini yang pertama," ujarnya saat mengabarkan karya barunya. 

Dengan penuh percaya diri, Topo menjelaskan kalau aliran untuk motor ini bisa disebut streetfighter minimalis. Apa pula ini? "Karena motor ini dipakainya di Jakarta yang macet, pakai fairing rasanya enggak pas. Karena itu dicopot tapi memang ubahannya betul total di semua bagian," kata pria penuh semangat ini.

Tentu saja pengerjaan tidak cukup hanya copot fairing standar. "Tapi, harus dibuatkan lagi semacam bodi kit yang dipasang untuk membuat tampilan motor lebih harmonis," cuap ayah 1 anak ini.

Misalnya saja di sisi kiri dan kanan sekarang dibuatkan semacam airscoop atau sayap kecil. "Supaya di sisi itu tidak kosong. Dengan pemasangan komponen seperti ini masih tetap streetfighter kok," cuap pebengkel di Jl. Jagarkasa Raya No. 15, Jakarta Selatan ini.

Seperti biasa pula, Topo pasti membuatnya dengan menggunakan pelat galvanis. Ketebalannya 0,8 mm. Bentuknya runcing dan bersiku. "Bentuk seperti itu mengesankan dinamis," alasannya.


Selain itu, di bagian bawah tangki juga dibuatkan cover bodi baru. "Itu semacam deltabox gitu deh, dengan begini motor kelihatan lebih kokoh," celoteh Topo sambil menyebutkan kalau dia masih tetap menggunakan pelat galvanis.

Motor milik dr. Rudi Hutagalung yang juga seorang anggota marinir ini juga sudah dibuatkan semacam engine guard pada bagian bawah. Ini dilakukan untuk mengisi kekosongan di sektor mesin.

Sayang berjuta sayang, kaki-kaki masih dipertahankan mengandalkan kom-ponen standar. Memang sudah pakai ukuran lumayan, seperti ban belakang yang menggunakan profil 140/70-17. Tapi, tetap aja, kalau menurut MOTOR Plus memang masih kurang terlihat gahar. "Memang saya akui kalau proyek ini masih berlanjut. Berikutnya fokus garap kaki-kaki. Bertahap," bilang Topo malu-malu. (motorplus-online.com) 

 DATA MODIFIKASI
Bodi kit: Custom
Head lamp: Byson
Setang: AHRS
Lampu sein: Byson
TC: 0857-8155-0228

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa