Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Scoopy, Kado Ultah Pernikahan

billy - Sabtu, 7 Mei 2011 | 09:47 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebagai seorang suami, H. Nanang Setiawan. SH ingin memberikan kado ulang tahun pernikahan yang ke-6 kepada istrinya, Hj. Dyan Nila. Tapi, pria yang tinggal di Cimanggis, Depok ini bingung mau kasih hadiah apa.

Karena Nanang suka sekali motor, akhirnya pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah 33 tahun silam ini memberikan skubek yang sudah dimodifikasi. “Hadiahnya Honda Scoopy yang sudah dirombak jadi bober style,” bilang ayah dua anak ini.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Nanang bertukar pikiran dengan Antonius Candra, empunya Ton’s Crom, Jakarta Selatan. “Ada beberapa peranti yang dipesan dari Anton karena. Saya minta tolong agar menyiapkan barang yang dipesan,” ujar pria yang menjabat sebagai General manager di PT  Anggun Cipta Internusa Group, Jakarta.

Penasaran, kan hasil karya Pak Haji ini? Untuk bikin Scoopy jadi bober pertama yang dilakukan pelek depan-belakang pakai custom yang dibuat oleh Anton. Ukuran lebar pelek 4 inci.

Biar masuk dan lurus dengan roda depan, harus menggeser engine mounting ke kiri sebanyak 3 cm. “Itu biar senter antara pelek dengan rangka belakang,” kata Nanang.


Gak ketinggalan macam variasi juga terlihat di skubek Nanang. Variasi yang dipasang jenis bolt-on kayak tuas rem, cover CVT, monel, sampai penutup baut.

“Untuk, gas buang pria berkulit putih ini mengadopsi knalpot punya Honda Supra. Tapi, leher pipa dibuat sendiri agar peranti itu tidak terlalu naik,” ceritanya.

Pamungkas, cover bodi dicat batik layaknya bungkus kado. Yup, memang seperti kertas bungkus kado! (motorplus-online.com) 

 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 110/70-14
Ban belakang  : Swallow 120/70-14
Cakram depan  :  DBS

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa