Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Jupiter MX 135 LC, Khas Fashion Advance

billy - Senin, 11 April 2011 | 09:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sejak kelahirannya, Yamaha Jupiter MX 135LC termasuk jenis motor yang paling banyak dimodif. Memang bentuk aslinya sudah cakep, tapi dengan sedikit sentuhan saja sudah terlihat semakin bagus.

Apalagi kalau berani bergaya fashion advance, pasti lebih sip. Bingung dengan tampilan fashion advance? MX punya Jufri Ardi ini bisa dijadikan acuan.

No caption
No credit
No caption
Fashion advance itu adalah modifikasi yang boleh mengubah sebagian bodi tanpa harus memotong rangka. Selain itu identitas asli motor juga masih bisa dikenali dengan mudah. Nah apa yang dilakukan Jufri ini sudah sangat benar.

"Hanya memainkan bodi custom dan sedikit pergantiaan di kaki-kaki, tapi itu lebih hanya buat variasi," kata Jufri. Konsep racing menjadi acuannya dalam membuat bodi baru dengan bahan fiber.

Karena akan ikut Cuzztomatic 3 kelas non automatic, dia sangat memperhatikan pemilihan komponen yang dipasang. "Harus menggunakan part atau komponen dari Yamaha juga, pantang rasanya menggunakan dari merek lain," tukasnya.

Misalnya saja lampu depan yang sekarang dipasang pada cover bodi depan yang diambil dari Jupiter burung hantu.

Selain itu, untuk setang atau batang kemudi sekarang juga sudah pakai punya Yamaha X1R yang hanya beredar di Thailand. "Daripada bingung pilih setang variasi mendingan pakai yang pasti-pasti saja," tegas pemilik yang juga anggota MX Riders Community ini. (motorplus-online.com) 



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa