Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda PCX 2010, Fokus Main Bodi

billy - Jumat, 1 April 2011 | 08:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Edy Djunarko memang demen main modifikasi. Saking demennya, bos pemilik dealer Honda di Kawasan Rungkut, Surabaya, Jawa Timur ini tidak hanya melayani penjualan dan layanan servis semata.

Bahkan kini sampai bela-belain membuka divisi khusus modif. Namanya Lumenindo Modified yang resmi buka bengkel di Jl. Kalirungkut, Surabaya. Dari bengkel ini beberapa tipe motor kelahiran sayap kepak sukses dicustom.

"Khusus PCX ini ubahannya cukup minimalis. Karena tampang aslinya sudah keren. Kita hanya mempertegas beberapa sektor untuk lebih mendongkrak tampilan," tegas Rony Suhartanto, staff Edy yang dapat tugas menghandle divisi dandanin kuda besi.

Kita bahas langkah pertama yang fokus pada urusan bodi. "Pemasangan striping ini dirasa paling penting untuk mengubah suasana bodi. Tujuannya biar tidak berkesan polos dan kosong," bilang Rony yang pakai striping dominan gold bertuliskan Ride it warna putih.

Selain striping yang katanya dibawa Edy langsung dari Thailand adalah setang berlabel Bikers. Model berbeda dari batang kemudi bawaan PCX. "Yang ini model jepit. Biar bisa dipasang dengan baik dan mantabs, sebelumnya tentu harus pasang raiser yang memang buat setang jepit juga," tutur pria ramah ini.

Tambahan lain ada pada pemasangan sokbreker belakang. Pasti sektor ini paling dilirik untuk direvisi. Itu karena model yang diaplikasi terlalu simpel, makanya sok merek Combiz dipercaya menggantikan sok asli bawaan skubek premium yang sukses sabet gelar Bike of The Year di ajang MOTOR Plus Award 2010 lalu. (motorplus-online.com)

Keren!


Tidak Terlalu Sopan

Urusan saluran buang atau knalpot tidak luput dari perhatian. Maksudnya model dan suara knalpot, tetap jadi pertimbangan utama. Kalau aslinya,  dari model maupun suara masih dianggap terlalu sopan. Apalagi dengan kondisi beberapa sektor yang sudah mengalami rombakan seperti sekarang, tentu knalpot standar kurang matching jika tetap dipertahankan.

Pilihan jatuh pada knalpot racing yang pakai cap Over. Jadi, kalau dilihat secara keseluruhan, tampilan PCX ini tampak lebih elegan dan tentunya juga begitu kental nuansa sporty. 

Dengan knalpot baru ini, Edy jadi lebih percaya diri geber. Selain suara besar, tenaga yang disemburkan bikin betah tangan betot grip gas.

DATA MODIFIKASI
 Ban depan: IRC 90/90-14
Ban belakang: IRC 90/90-14
Sok belakang: Combiz
Handgrip: X-Speed
Setang: Bikers
Knalpot: Over
LM: (031) 60144306

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa