Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modif Yamaha Mio Soul 2008, Ijo Lumut

billy - Jumat, 4 Maret 2011 | 17:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ijo lumut di sini bukan berarti ikatan jomblo lucu dan imut. Tapi, lebih pada warna yang dipilih oleh Ratno Kriswanto dari Majalengka, Jawa Barat. Mio Soulnya dicat ulang kelir itu."Memang arti tadi hampir sama sih dengan statusku yang masih jomblo," kekeh Kris di awal pembicaraan. Tapi, enggak lucu dan imut?

Kris menyerahkan itu semua pada Art Mark Project, guna melabur seluruh cover bodi Soul. Tentunya agar menyesuaikan dengan warna di STNK, yang tetap mangandalkan dominan hijau. Namun Kris minta diberi sentuhan grafis serta lambang garputala, yang menjadi lambang pabrikan Yamaha.

Selain masalah warna, Kris juga ogah kalau bentuk motornya masih standar. Setidaknya harus ada beberapa bagian yang dimodif. Ubahan yang diinginkannya sih simpel, lebih ke arah low rider.

"Maklum motor ini adalah motor harian, jadi modifnya jangan terlalu berat," kata Kris lagi. Motor ini juga acap dipakainya untuk perjalanan jauh ke Jakarta untuk urusan bisnis.


Mundur 25 cm
Demi mewujudkan tampilan skubek dambaan, Kris merujuk bengkel modifikasi Deni Motor (DM) yang piawai dalam urusan modifikasi. "Intinya pengin tema low rider, namun masih tetap mengusung unsur safety riding sehingga tetap nyaman dipakai jalan harian. Apalagi skubek ini jadi andalan sebagai tunggangan harian, " pinta Kris yang jujur mengaku lagi dan terus cari pacar ini.

Oleh Deni, punggawa DM, tampang asli Soul memang tidak banyak mengalami ubahan. Hanya fokus sektor kaki-kaki. Mengejar kesan low rider, kaki belakang sudah pasti mundur. " Dipasang besi undur-undur sekitar 25 cm. Dirasa pas, dan posisinya menyesuaikaan postur tubuh Kris agar nyaman ketika dibawa jalan," ujar modifikator di Jl. K.H Abdul Halim No.182, Pasar Balong, Majalengka.

Lanjut pada giliran penggantian pelek. Pelek ori Soul terpaksa diganti. Untuk depan dipasang variasi dari produk Rossi dengan lebar 3 inci yang dibalut karet ban Swallow ukuran 120/60-14.

Sedang bagian belakang, Deni menerapkan pelek mobil Suzuki APV yang sebelumnya sudah diubah menyesuaikan as roda Soul. Lebarnya mencapai 5 inci.

Beres itu, karena alasan safety tadi, piringan rem diganti dengan ukuran yang lebih lebar. Wah, sepertinya sudah siap lepas dari status jomblo nih? (motorplus.otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI
Ban belakang : Swallow 160/60-14
Sok depan : Yoshimura
Sok belakang : YSS
Knalpot : Honda Revo
DM : 0852-2406-2553


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa