Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cegah Tangki Honda Tiger Bocor, Pakai Tutup Tangki Ninja 150

billy - Minggu, 14 Oktober 2012 | 12:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Tangki bensin gampang bocor banyak dikeluhkan pemakai Honda Tiger. Bocor rata-rata dialami begitu usia motor mencapai 4-5 tahun. Tapi tenang, banyak cara menghindari atau merawat tangki Tiger bocor.

Bocornya disebabkan air yang masuk ke bagian dalam. Mengatasinya bisa tiru Parno dari Ponorogo Motor Sport. “Pasang tutup tangki Ninja 150,” saran Mas Parno.

Memang cara ini terbilang sudah cukup lama diterapkan bagi sebagian pecinta Honda Tiger. Keunggulannya, pada bagian dalam tutup tangki Ninja 150 saat dibuka terdapat satu lubang untuk membuang air.

“Air yang masuk ke dalam tutup tangki ini, kemudian masuk ke lubang, jadi semacam parit dan langsung terbuang ke bawah tangki,” ungkap pria yang murah senyum itu.

Prosesnya perlu coak tangki aslinya dan sesuaikan posisinya. Maksudnya biar tutup tangki Ninja terpasang sempurna dan rata di tangki Tiger.

Cara lain agar usia tangki Tiger ini tidak cepat bocor, baiknya lakukan juga pengurasan secara rutin. “Sekitar tiga bulan atau empat bulan lebih baik dikuras agar tangki tetap bersih dari kotoran yang tercampur dengan bensin,” jelas juragan Ponorogo Motor Sport (PMS) Jl.  Raya Ciledug Gg. Sabar No. 25A, Petukangan, Jakarta Selatan. Telepon 081-5991-7843.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa