Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Batok Yamaha Xeon, Tampil Sporty Dengan Rp 650 Ribu

billy - Kamis, 4 Oktober 2012 | 10:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ingin pacuan terlihat tampil beda dan keren abiees, terutama buat pemilik skubek Yamaha Mio Soul atau Nouvo Z? Solusinya bisa lirik cover setang alias batok setang milik Xeon.

Lewat desain atau bentuknya yang serba tajam, pacuan makin terlihat lebih sporty. Apalagi, cover ini juga sudah dilengkapi lampu senja. Pastinya, bikin tampilan makin keren tuh!

Buat aplikasi batok skubek Yamaha berkapasitas 125 cc itu, sobat cukup keluarkan uang sekitar Rp 650 ribuan. Itu sudah termasuk ongkos pasang, lho!

“Kalau modal untuk beli barang-barangnya, sekitar Rp 550 ribuan,” ujar Akmal Rahman selaku modifikator dari Did’s Design yang bermarkas di Jl. Warakas 2, Gg. 8, No. 4, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tapi, harga itu bisa saja berkurang lho. Karena tergantung sobat mau pasang di skubek apa. Sebab kalau batok itu dipasang di Mio Soul, dana yang keluar akan berkurang. “Rp 600 ribuan itu untuk di Nouvo. Karena harus beli satu set termasuk setang dan sakelar,” timpal Akmal yang akrab disapa Mamo itu.

Begini ceritanya! Kalau pasang di Soul, setang bisa pakai bawaan standarnya. “Penyesuaiannya hanya tinggal coak cover depan bagian bawah saja. Kalau enggak dicoak, mentok dengan cover bodi depan,” tambah Mamo.


Batok Xeon cukup dicoak sekitar 3 mm. Sedang untuk cover bagian belakangnya, tidak perlu dilakukan proses coak. Lalu, sakelar lampu baik kanan dan kiri tetap bisa pakai milik Soul.

Proses ini tentu beda jika batok itu diaplikasi di Nouvo. Setang Xeon yang sudah dibeli juga tidak bisa langsung pasang. Dudukan atau braket setang ke as komstir harus pakai milik Nouvo. Itu karena bentuknya beda dengan Xeon.

"Tinggi setang disamakan dengan standar Nouvo. Dari dudukan setang sampai tulang atas setang sekitar 98 mm. Tapi, bisa juga dibuat pendek, tergantung kemauan. Tentunya, batok juga ikut dicoak,” sebut Mamo yang bisa ditelepon di (021) 512-83050.

Buat pemilik Nouvo yang ingin pakai batok Xeon ini, Mamo sedikit kasih saran. Baiknya master rem juga aplikasi milik Mio. Gitu juga braket rem sebelah kiri (rem belakang). Selain bisa pakai spion, juga tampil rapi karena enggak perlu coak cover.

"Lampu senja di cover bisa diaktifkan juga. Tinggal bikin cabang dari kabel lampu senja. Jadi, keduanya hidup sekaligus,” tutup modifikator muda ini.   (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa