Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Hidraulis Jok, Biar Enggak Rempong Buka Jok

billy - Kamis, 20 September 2012 | 07:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Banyak yang pasang hidraulis mobil di motor. Diletakkan di bawah jok motor, fungsinya untuk mendorong jok agar membuka sendiri. Modifikasi macam ini sudah merebak sejak 2004 lalu.

Namun pemasangannya harus menggunakan perangkat elektrik agar kunci jok bisa terbuka. Biasanya untuk menarik atau mendorong pelatuk yang terdapat di kunci jok menggunakan central lock mobil. Sampai sekarang tentu harganya masih mahal.

Nah, karena sekarang eranya motor modern, banyak motor baru yang dari pabrik sudah dibekali tombol pembuka jok di kunci utama. Sehingga kita enggak usah membuka jok menggunakan kunci yang terdapat di belakang. Contohnya di Honda Vario 125 PGM-FI.

“Biar lebih ekslusif dan enggak ribet, menggunakan hidraulis. Dengan menggunakan hidraulis tinggal pijit tombol, jok terangkat tanpa bantuan elektrik,” kata Bong Bui Khin, bos Jack stand Racing (JST).

Cara pasangnya mudah. Tebus hidraulis seharga Rp 45 ribu. Hidraulis ini sudah terdapat 5 skrup, 3 dudukan(1 cadangan) dan 1 hidraulis. Sudah tidak menggunakan dari mobil, variasi khusus motor sudah tersedia.

“Pasangkan dudukan dengan alas berbentuk bulat di box dan dudukan dengan alas lonjong di bagian plastik jok. Dudukan tinggal dibaut skrup pakai obeng plus,” jelas Kimko, sapaan bos dari Jl. Ciledug Raya, Ruko Puri Beta, Petos junction Lot 7 No. 2-6, Tangerang.

Selain murah, pemasangan mudah, cuman bermodalkan obeng kembang. Dengan begitu Vario 125 jadi enggak tambah rempong alias tak ribet ketika buka jok. "Selain Vario 125, Yamaha Nuovo juga bisa pakai," seru Kimko yang bisa dihubungi di (021) 4461 9168. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa