Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Stiker di Dek Skubek, Lindungi Dari Lecet

billy - Selasa, 11 September 2012 | 12:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Punya motor baru bagi sebagian orang serasa punya pacar baru. Tentunya pacar barunya enggak mau lecet duluan kan? Seperti dek motor matik yang biasanya cepat lecet lantaran sering bergesekan langsung dengan benda yang sering dibawa.

Apalagi bagi yang sering membawa barang berat dan keras. Eces disimpan di dek tengah tinggal dijepit kaki. Seperti ketika disuruh orang tua untuk membeli gas 3 kg ke warung depan lantaran enggak bisa masak karena sudah habis. Ha..ha...

Akibatnya lecet karena gesekan. Daripada lecet mending pakai stiker deh. Selain bisa mempercantik area dek, juga bisa digunakan pelindung agar gesekan yang terjadi enggak langsung kena cat orisinal.

Sebelum lecet, buruan deh motor diboyong ke tukang stiker. Soal pilihan model stiker tentunya sekarang sudah banyak. Seperti model bintang, motif batik, carbon looks, pokoknya banyak lagi. Tinggal disesuaikan keinginan bro and sis.

“Urusan harga siapkan doku Rp 80 ribu untuk stiker model polos dan Rp 120 ribu buat nebus yang pakai gambar. Harga itu sudah termasuk jasa pemasangan,” jelas Jon yang biasa pasang stiker di Jl. Arteri Permata Hijau No. 13, Jakarta Selatan.

Kalau mau agak ribet, tinggal tebus saja stikernya, pasti lebih murah. Lantas nanti dipasang sendiri di rumah, biar sedikit melatih skill nempel stiker sambil mengisi waktu luang.

Untuk nebus stiker bermotif karbon siapkan uang sekitar Rp 40-50 ribu per meter. “Biasanya untuk dek motor matik bisa menghabiskan 2 meter,” kata Jon.

Jangan lupa sebelum pemasangan, dek dibersihkan terlebih dahulu pakai lap kering agar debu hilang. Maksudnya agar lem yang terdapat di stiker bisa merekat sempurna. Pada bagian yang melipat, cukup panaskan pakai korek gas atau hairdryer, agar lem bisa merekat kuat.  (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa