Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Engine Cover Honda CBR 250R, Gaya Tanpa Tangan Kotor

billy - Rabu, 9 November 2011 | 09:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Paket lengkap berikut baut
Penampilan  motor jika tanpa dilengkapi variasi ibarat sayur tanpa garam. Apalagi di motor tertentu yang memang diciptakan seakan mempunyai peran ganda. Selain sebagai alat transportasi, juga untuk menunjukkan status sosial atau bagian dari lifestyle. Misalnya saja Honda CBR 250R.

Sejak kehadirannya, baik di Thailand maupun Indonesia, rujukan untuk modifikasi motor 250cc ini langsung banyak. Beberapa brand penyedia variasi bolt-on langsung membuat berbagai komponen untuk motor ini. Salah satunya X-race.

Brand yang identik dengan variasi aluminium CNC ini sekarang membuat engine cover untuk CBR. "Asyiknya, untuk memasang variasi ini bisa dilakukan sendiri. Tidak membutuhkan jasa mekanik sama sekali," kata Lie Leo, sales dan marketing X-race.

Hal yang perlu disiapkan hanya dua macam kunci aja. Yang pertama adalah kunci 10 dan yang kedua kunci L 5. "Selain itu, memasang variasi ini dijamin tidak akan membuat tangan kotor lah," promosi Leo lagi.

Pertama yang dilakukan adalah membuka atau mencabut tiga baut yang tertanam untuk mengunci rumah girboks di bodi mesin. Baik di sebelah kiri maupun kanan. "Ketiga baut itu adalah baut yang posisinya sesuai dengan sudut si engine cover ini," tambah pria kurus ini.

Untuk membuka baut standar pengunci rumah girboks tadi harus menggunakan kunci 10. "Untuk melepas tiga baut ini tidak akan otomatis membuka tutup girboks tadi karena masih ada 4 atau 5 baut lagi yang tetap melekat," lanjutnya.


Kunci pakai baut L 5
Jika tiga baut tadi sudah lepas, sekarang giliran pasang engine cover tadi. Setiap paket dari X-race itu pasti sudah dilengkapi dengan tiga baut khusus untuk masing-masing sisi. Ketiga baut baru ini memang disediakan untuk menggantikan baut lama yang kita copot tadi.

"Ketiga baut baru yang kita berikan ini untuk mengunci dan membukanya menggunakan baut L 5. Cukup itu saja," tegas pria yang bisa dihubungi di 0838-7670-0202 ini. Memang X-race tidak menyediakan kuncinya, karena itu kunci L dengan ukuran tersebut harus disediakan sendiri.

Artinya jika tiga baut pengunci tadi sudah dipasang berikut engine covernya, seluruh proses pemasangan tadi usai sudah. Bisa dipastikan tampilan CBR 250R sekarang sudah jauh berbeda. Khususnya untuk tampilan pada sekitar mesin.

Sudah barang tentu variasi satu ini terlihat memikat karena menyodorkan banyak warna cerah. Satu hal lagi, selain demi fashion, pemasangan ini juga untuk melindungi tutup girboks supaya tidak baret atau rusak jika seandainya motor terjatuh. Artinya, fashion oke, fungsi juga tetap ada.   (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa