Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melepas Stiker Di Bantu Pemanas Korek Api

billy - Kamis, 7 April 2011 | 14:24 WIB
No caption
No credit
No caption


 Dipanaskan biar gampang dilepas
Melepas stiker atau striping asli pabrik ada caranya. Tentu agar tidak merusak cat. Olid juragan Gondrong Stiker di Jl. KH. Abdullah Safei No. 14, Casablanka, Kuningan, Jakarta Selatan kasih jurus simpel dan mudah diikuti.

Pertama, stiker dibuat sedikit lentur agar mudah lepas. Bisa pakai korek atau blower. Api korek digerakkan ke kiri dan kanan untuk memanasi stiker. Agar mudah dan cepet melepas. Setelah lentur, tarik aja ujung stiker. Setelah stiker terangkat, pasti ada bekas perekat.

Gampang ngilanginnya, oleskan bensin, gosok-gosok sebentar dengan lap. Lalu keringkan sebentar.Setelah bersih oleskan pemoles, seperti San Poli. Agar dasar cat makin bersih dan nggak licin. Sehingga stiker baru yang mau dipasang mudah kembali nempel. Digosok sebentar lalu diamkan beberapa detik. Setelah yakin bersih stiker baru siap ditempel.

Menurut Olid setiap pabrikan motor punya kualitas cat berbeda. Sebab ada cat yang kalau stiker dicopot, cat malah ikut rusak. “Enggak tahu kualitas cat atau perekatnya yang terlalu bagus. Sebab hampir semua motor Honda yang cat bodi hitam, stikernya pasti susah dilepas,” jelasnya.

Paling gampang, ya bisa langsung ditimpa stiker baru. Yang penting stiker barunya ngeblok. Sehingga bisa menutup seluruh permukaan stiker asli pabrikan. Atau bisa juga menutup stiker asli  dengan stiker warna hitam, senada cat bodi. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa