Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Setang BeAT Di Vario, Lebih Ramping Dan Futuristik

billy - Jumat, 1 April 2011 | 10:42 WIB
Pasang Setang BeAT Di Vario, Lebih Ramping Dan Futuristik
Pasang Setang BeAT Di Vario, Lebih Ramping Dan Futuristik

Pasang setang dan cover depan Honda BeAT di Vario bikin skubek produksi pertama Honda ini jadi fresh look. Seperti yang dilakukan Budi Setiawan pada Honda Vario-nya.

“Pasang cover setang BeAT berikut setang membuat tampilan Vario jadi lebih futuristik,” tegas pemilik Vario 2006 ini.

Untuk proses penggantiannya juga mudah. Tapi sebelumnya, ada beberapa syarat yang harus disiapkan terlebih dahulu. Seperti setang asli bawaan BeAT, cover depan dan belakang setang, sakelar, mika dan reflektor lampu berikut panel spidometer.

“Kalau beli baru sekitar Rp 1 jutaan, tapi kalau mau lebih murah bisa beli copotan. Selisih harganya lumayan banyak,” bilang Budi lagi yang tinggal di Limo, Cinere, Depok.

Proses pemasang juga harus ada penyesuaian. Utamanya di bagian bawah dudukan setang atau as komstir BeAT dan Vario. Jadi, bagian bawah setang ini keduanya harus dipotong sekitar 2 cm. Setelah itu, baru kemudian dudukan setang Vario tadi dipasang ke batang kemudi BeAT.

Selesai pasang setang, berikutnya adalah tinggal merrakit cover BeAT dan spidometer serta mika lampu. Kalau mau lebih cihuy lagi, bisa tambahkan pasang visor variasi punya BeAT yang dijual Rp 30 ribuan.

“Setelah dipasang, selain kemudi lebih ramping, panel indikator spidometer BeAT seluruhnya bisa langsung aktif lantaran soketnya sama,” timpal Casmo dari bengkel GT Speed yang melakukan pemasangan dan bisa kontek di nomor 0819-0586-0864. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa