Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cover Headlamp Sipit Buat Bajaj Pulsar 180/200

billy - Selasa, 28 Desember 2010 | 08:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Mau tampilan headlamp Bajaj Pulsar 180 atau 200 Anda lebih makin menarik? Gampang! Coba aplikasi cover batok lampu (CBL) model Transformer seperti dilakukan Fajar S pada Bajaj Pulsar 200 kesayangannya. Ongkos tebusnya juga terjangkau, Rp 250 ribu sudah plus pasangnya.

“Bawaan lahir, lampu utamanya kelihatan belo/besar dibanding motor lain. Tapi setelah pasang peranti ini, tampilan tambah sangar. Kalo dilihat dari depan lebih sipit, terutama pada bagian seinnya, tapi pandangan terkesan lebih tajam,” tutur Fajar.

Nah bagi motormania yang berencana aplikasi CBL berbahan fiber ini, bisa juga pasang sendiri kok. Tapi kalau enggak mau repot, langsung saja boyong Pulsar Sampeyan ke gerai Phoenix Custom (PC) penjaja part itu. Hanya butuh waktu 1 jam, tunggangan Sampeyan akan tampil beda.

Berikut urut-urutan pemasangannya dipraktikkan Ujang, kepala mekanik PC yang ngendon di Jl. Raya Bekasi Timur No.2, Cipinang, Jaktim. Let’s go! (motorplus.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption


Ket :
1. Tebus satu set CBL ini yang berisi 1 cover reflector (CR) dan 2 cover batok samping (CBS).
2. Kalau sudah, copot batok lampu dengan melepas semua bautnya, gunakan obeng kembang. “Semua ada 6 baut. Di atas, dekat spidometer ada 4 baut dan 2 lagi di samping kiri kanan dekat sein,” ujar Ujang.
3. Buka cover reflector orisinalnya dengan melepas 2 baut pengikatnya (kiri kanan) pakai obeng kembang. “Lanjutkan memasang CR baru kebalikan saat melepas orisinalnya. Kalau sudah, pasang kembali semua peranti yang dicopot seperti semula,” anjur pria berambut cepak ini.
4. Copot windshield pakai obeng kembang dengan melepas keempat baut pengikatnya. Teruskan pasang CBS di sela-sela windshield dan batok lampu yang diikat keempat baut yang sudah dilepas tadi
5. “Berhubung bagian bawah CBS tidak ada dudukan bautnya, agar bisa ngeplak/menempel kuat pada batok lampu, sebelumnya ditempel double-tape,” anjur pria pengalaman oprek lebih dari 10 tahun ini.
6. Kalau semua sudah terpasang, pastinya tampilan akan lebih menarik dan makin sangar.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa