Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dandanan Bodi V-Ixion, Bisa Bikin Kekar dan Melar

billy - Jumat, 26 November 2010 | 16:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Yamaha V-Ixion buat sebagian orang masih terlihat langsing. Memang dengan dimensi standarnya, menjadikan kuda besi bermesin injeksi ini mampu bermanuver lincah di segala macam kondisi, baik rute luar kota maupun pada kepadatan lalu lintas perkotaan.


Tetapi, ada juga yang ingin mengubah tampilannya jadi lebih kekar. Ingin tampil ekstrem, keseluruhan bodi pun diganti model fairing layaknya moge. Tak salah memang, sebab seperti sulap, tak perlu waktu lama ‘motor baru' pun mengisi garasi.

No caption
No credit
No caption

 
No caption
No credit
No caption

Kondom tangki, ada yang beraksen karbon
No caption
No credit
No caption

Undertail tetap menggunakan lampu belakang

Huger arm, sudah termasuk sepatbor

Itu baru sebuah pilihan, model lain pun bisa diaplikasi pada V-Ixion, ingin bergaya turing, masih cocok setelah menggunakan ban lebar dan menggunakan setang lebar. Dan beberapa aksesori lainnya seperti hand guard serta boks.

Namun, saat ini ada lagi beberapa riasan untuk mengubah penampilan Vixie menjadi lebih bergaya. Masih tetap membuatnya menjadi lebih kekar, dengan meniru tampilan motor gede. Mulai dari atas hingga ke bagian bawah.

Seperti kondom tangki, modelnya tak sekadar membuatnya menggembungkan tabung bahan bakar saja, tetapi juga memberi aksen sendiri. Jika ditilik mirip dengan moge Yamaha, seperti R1 atau sejenisnya.

Bahannya pun berbeda dari fiber biasa yang relatif lebih keras. "Memang ada beberapa bagian dibuat lebih lentur, ada lagi dibikin keras, seperti kondom tangki dibuat lentur," jelas Sumantri, dari Chip Motor, di kawasan Pos Pengumben, Jakbar.

Keuntungan dari racikan khusus itu, kondom tangki jadi lebih mudah dipasang, karena bisa ditarik saat memasangnya. Jadi, risiko tangki baret bisa dihindari. "Lalu tinggal diberi double tape untuk merekatkannya," jelas Sumantri. Menurutnya, bahan ini merupakan campuran bahan-bahan impor dari Cina, Thailand dan Singapura.

Kondom tangki ini sudah dipasarkan ke beberapa gerai aksesori, dengan berbagai tipe, mulai tampilan mirip warna orisinal, juga yang pakai aksen serat karbon di bagian tengah tangki, sehingga memberi kesan sporti sekaligus mewah. Di pasaran, kondom tangki ini dilego Rp 650 ribu.

Selain itu, ada lagi seperti bodi belakang, penutup bagian belakang ini menjadi sepadan dipasang, setelah menggunakan kondom tangki yang lebih gendut, karena cover belakang ini membuat kesan lebar pada bodi Vixie, cukup menebus dengan Rp 750 ribu, bisa membuat bodi belakang makin besar.

Ingin menggunakan lengan ayun yang tampil kekar? Bisa juga menggunakan huger arm alias pembungkus lengan ayun. Selain menutupi lengan ayun standar agar tidak tampil kurus, selimut arm ini pun dilengkapi dengan sepatbor belakang yang bisa menahan cipratan ke bagian tengah tunggangan. Peranti ini dijual Rp 550 ribu.

Nah, kalau sudah dipasang huger arm, tampang belakang makin manis setelah dipadukan dengan undertail. Bagian ini menutupi kolong jok, sama seperti sepatbor belakang, tetapi agar terkesan seperti motor pacuan, tak lagi menggunakan lampu berukuran besar seperti standar.

Di belakang lebih langsing dengan undertail yang dilengkapi lampu kecil tetapi cukup jelas terlihat. Lampu ini komplet, seperti lampu rem dan sein. Jadi, masih memenuhi standar peraturan lalu-lintas. Undertail ini dijual Rp 500 ribu.

Jadi, dandanan tampilan baru Vixie kesayangan Anda ini bisa berubah total dengan menggantikan Rp 2.450 ribu, sudah pakai kondom tangki, bodi belakang, undertail dan huger arm baru.

Chip Motor: ChipMotor.com

Penulis/Foto: Ben / Johan

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa