Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Cover Bodi Custom Suzuki Spin, Gaya Dan Bebas Tergores

billy - Rabu, 10 November 2010 | 08:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Gbr 1

OTOMOTIFNET - Meski tergolong matik lawas, part aksesori buat dongkrak tampilan Suzuki Spin seakan enggak ada habisnya. Seperti halnya cover bodi (CB) yang terdiri dari cover batok lampu, sein dan bodi belakang yang ditawarkan gerai F-16 Motor ini.

Bisa dibilang peranti ini (gbr.1) jadi salah satu jajanan skutikmania. “Harganya terjangkau serta pemasangannya mudah. Kelebihannya, selain bikin besutan tambah gaya, juga sebagai pelindung batok lampu maupun buritan dari goresan atau gesekan dengan benda lain,” beber Rini, manajer toko F-16 Motor.

Sering kejadian! Enggak ada angin, tak ada hujan, saat parkir di rumah atau tempat parkir umum, tahu-tahu batok lampu sudah baret/lecet. Kalau sudah begitu mau bilang apa? Mau tidak mau mesti dipoles biar tetap mulus.

Nah biar hal tersebut tidak menimpa Spin-mania, tak ada salahnya part berbahan fiber berwarna hitam ini dipasang pada tunggangan Anda. Harganya tidak terlalu mahal kok, cukup siapkan dana Rp 150 ribu dan bisa dipasang sendiri.

Mau tahu cara pasangnya? Pertama, terlebih dulu pasang dobel-tape mengelilingi pinggir CB sisi dalam (gbr.2). “Tujuannya agar bisa menempel kuat dan merata pada batok lampu, sein maupun buritan,” imbuh Adi Riyadi, teknisi F-16 yang ngepos di Jl. Ciledug Raya F-16, Ciledug, Tangerang.

Untuk bagian batok lampu, kudu melepas dulu kedua spionnya, pakai kunci pas 14. Sedang bagian sein, tinggal pasang tanpa melepas peranti apapun (gbr.3). “Khusus cover bodi belakang, kalau mau merekat kuat bisa dengan bantuan pengikat mur dan baut,” tawar Adi.

No caption
No credit
No caption

Gbr 2
No caption
No credit
No caption

Gbr 3
No caption
No credit
No caption

Gbr 4

Gbr 5

Masih ujarnya. “Caranya, kedua ujung cover, dilubangi pakai bor (gbr.4) hingga tembus bodi. Lalu dipasang mur baut sebagai pengikatnya. Tapi perlu diingat, konsekuensinya saat cover dilepas, akan kelihatan lubang bekas dibor.”

Namun bila tak inginkan bodi belakangnya dibor, cover buritan ditempel dobel-tape hingga merata/penuh di seluruh permukaannya. “Tujuannya, agar saat dipasang pada buntut (gbr.5), enggak mudah lepas,” yakin mekanik umur 18 tahun ini.

Oh ya, kalau inginkan warna lain biar makin menarik, bisa dicat sendiri dengan cat semprot seharga kisaran Rp 17 ribu atau cat lain. Kalau sudah, tinggal dibawa jalan dan tidak usah khawatir lagi batok lampunya tergores dengan motor lain atau benda lain.

F-16 : 021-73446678

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa