Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gembok Alarm, Kuno Tapi Canggih

billy - Jumat, 8 Maret 2013 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski sudah banyak beredar alarm khusus buat motor, tetapi pemilik motor masih banyak mengandalkan part pengaman tambahan model konvensional macam gembok. Peranti pengunci ini memang simpel, bisa dikaitkan di mana saja untuk mengamankan kendaraan. 

Namun sekarang, keberadaan kunci gembok sudah canggih, lho. Salah satunya yang ditawarkan Taufik Hidayat ini. “Gembok  sudah dilengkapi perangkat alarm di dalamnya. Jadi, bila ada tangan jahil yang berusaha merusak gembok, secara otomatis alarm bakal berbunyi,” lanjut pria ramah ini yang menawarkan produk kuno tapi canggih ini dengan banderol Rp 100 ribu.

Model gembok yang ditawarkan Taufik ini seperti gembok konvensional biasa. Bagian pengaitnya yang seperti huruf ‘U’ bisa dilepas. Lantas, untuk bagian pangkal gembok dilengkapi perangkat alarm dan baterai.

“Bila posisi pengait terbalik, memang masih bisa mengunci. Tetapi, fungsi alarmnya jadi tidak aktif, fungsinya jadi gembok biasa,” bilang Taufik.

Satu set perangkat gembok alarm ini sudah dilengkapi baterai cadangan. Modelnya, seperti baterai yang digunakan di kalulator. "Mudah mencarinya,” tutup Taufik yang bicara dari nomor HP. 0856-7527446. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa