Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Merek Baru Knalpot Racing ER-6N dan Ninja 650

Dimas Pradopo - Kamis, 28 Februari 2013 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Pipa pelepas gas buang khusus Kawasaki ER-6N dan Ninja 650 sudah menjamur, merek lokal hingga internasional beredar luas di tanah air. Tapi yang ini beda, ada tiga merek luar yang baru masuk Indonesia.

Ketiga knalpot racing ini ditawarkan Sphinx Motosport, speedshop yang terkenal dengan barang-barang branded-nya. “Ya, ini ada 3 merek baru yang berasal dari Italia dan Jepang,” buka Budiman Terianto pemilik Sphinx Motorsport.

Yaitu SC project, Zard, dan Over Racing. Ketiganya full system dan mempunyai kofigurasi 2-1. Bicara kualitas, ketiga knalpot ini punya finishing rapi dan sangat kepresisian antar bagian.

No caption
No credit
No caption

SC Project
Knalpot asal Italia yang Sphinx Motorsport tawarkan ini hanya memiliki satu jenis tipe saja, yakni GP-Tech. Bahan material yang digunakan pipa stainless steel dan carbon pada silencer, dengan berat total 3,5 kg saja!

Menurut produsen melalui situs resminya, diklaim mampu meningkatkan power hingga 4 hp. Komponen ini dibanderol Rp 7,5 juta.

No caption
No credit
No caption


Zard
Masih sama-sama berasal dari Italia, untuk pilihan ada tiga jenis warna silencer yang dilapis ceramic coating yaitu black, white dan cream dengan bagian end-cap carbon. Knalpot yang memiliki bobot total 3,1 kg ini dibanderol Rp 7,5 juta.


Over Racing 
Dari kedua merek diatas, knalpot ini sedikit berbeda dari segi bahan material, keseluruhannya menggunakan titanium. Pelepas gas buang yang berasal dari Jepang ini memiliki spesifikasi panjang silencer 42 cm dengan lingkar knalpot 38 cm.

Bobotnya hanya 3,7 kg dan soal harga sedikit lebih mahal karena material tergolong bahan eksotis, untuk harganya dilepas Rp 12,5 juta. (motorplus-online.com)

Sphinx Motorsport
Poins Square Lt.3A no. 57.
Jl. RA Kartini No.1, Lebak Bulus, Jakarta 12430.
Telp: 021-75921370/0075


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa