Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nozel 18 Lubang Untuk Keihin PWL, PE 28 dan PWK 28

billy - Selasa, 11 Desember 2012 | 14:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Gejala miss atau kekosongan power di rpm tertentu kerap dialami setelah ganti karburator. Seperti motor bore-up atau modif harian macam Scorpio dan KLX 150 yang aplikasi Keihin PWL, PE 28 atau PWK 28.

Salah satu biangnya katanya nosel yang diaplikasi jumlahnya sedikit. Sehingga kurang deras dan kurang cepat mengantisipasi pasokan bensin ketika piston skep turun. Makanya timbul kekosongan atau miss pasca penurunan rpm.

Kini gejala itu bisa diantisipasi dengan munculnya nosel variasi tanpa merek yang sedang digandrungi pencinta kecepatan. “Memang enggak ada merek. Tapi, bentuk dan dimensinya sama. Harga jual gelap, cuma yang pasti jumlah ada 18 lubang,” ucap Hendro Saputro, tunner HDR M-Tech di Jl. Raya Tapos Cibinong, Cimpaeun, Tapos, Depok.

Lanjut Hendro, kelebihan nosel lubang 18 itu punya diameter dalam lebih kecil dari nosel PWK atau PE standar. Karena jumlahnya banyak, biasanya lebih bagus buat memecah bahan bakar.

“Makanya kucuran bensin dan aliran udara yang diisap lebih kencang ke ruang bakar. Prisipnya seperti venturi. Semakin kecil lubang dan banyak, tekanan bensin makin cepat dan partikelnya juga kecil,” imbuh Hendro yang mengkliam nosel ini pas buat motor yang ingin torsinya naik.

Karena merek dan harga enggak jelas, bisa tanya ke Joeclass Shop di Bandung dengan nomor kontak 0857-2217-5529. Atau ke HDR Motor 0896-962-42488. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa