Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bursa Lampu, Harga Untuk Sebuah Penerangan

billy - Minggu, 28 Oktober 2012 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Aturan Automatic Headlight On (AHO) berlaku, berimbas kepada lampu aftermarket. Sebab, motor lawas yang belum menerapkan AHO tidak didesain untuk nyala terus.

Masa pakai lampu pasti akan berkurang karena wajib on. “Kebanyakan yang datang ganti karena lampu lama sudah tidak terlalu terang. Mungkin karena dipakai terus menerus siang dan malam,” ungkap Aphin dari Surya Motor.

Saat ini di pasaran banyak terdapat lampu aftermarket. Mereka menawarkan dengan berbagai kelebihan. Terutama tahan lama dan lebih terang.

Berikut ini MOTOR Plus akan menyajikan pilihan bohlam lampu aftermarket. Kisaran harganya juga relatif cukup terjangkau. Apa saja? Mari dicek satu persatu.

AUTOVISION
Bohlam Autovision ini banyak ragamnya. Selain untuk headlamp, ada juga khusus untuk bohlam lampu belakang dan lampu variasi dengan model strobe.

Harga bohlam head lamp Rp 35 ribu. Punya dua ukuran. Yaitu, 3300K memancarkan paduan warna kuning. Sedangkan untuk 5000K berwarna Diamond Blue alias biru dengan paduan warna putih. Bohlam lampu ini memiliki kekuatan sampai 20 ribu jam pemakaian. Untuk lebih detail sambangi penjualnya, Temi di Jl. Sawah Besar 1, No. 7, Jakarta Barat. Telepon 0815-1434-8150.

INDOPARTS
Bohlam Indoparts ini tersedia dua tipe, yang halogen (HM) dan non halogen (LM). Pilihan watt yang tersedia antara 35/35 watt, 18/18 watt, dan 25/25 watt. Bohlam Indoparts disesuaikan dengan kebutuhan lampu standar bawaan pabrik.

“Kami menyediakan bohlam untuk semua jenis motor. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, bohlam HM bisa ditebus dengan harga Rp 9 – 12 ribu dan LM hanya Rp 4-6 ribu,” kata Budianto, Product Development Dept Head, Indoparts.

No caption
No credit
No caption

WURTH
Alat pijar bikinan negara Jerman ini dijual dengan harga Rp 100 ribuan. “Wurt memiliki banyak pilihan,” kata Richi, Marketing PR dari Motori Rumahnya Biker, Jl. Panjang No. 21, Duri Kepa, Jakarta Barat. Telepon (021) 9951 9252.

VINYX

Bohlam tipe halogen ini bisa lebih terang 300% dibanding bohlam biasa. Selain itu, umur bohlam ini mencapai 3.000 jam. “Memiliki berbagai ukuran cahaya, harga Rp 210 ribu,” bilang Aphin dari Surya Motor di Jl. Ciledug Raya No. 28i. Telepon (021) 7359749.
No caption
No credit
No caption

BULLAES
Bullaes punya tipe bohlam H4 dan H6. “Listrik yang diperlukan 12 volt dan 35 watt,” kata Hosianto Ho dari Bullaes Shop di nomor 0812-8686-8673. Urusan harga, bohlam ini dibanderol Rp 300 ribu. Produk ini ada layanan garansi selama setahun.

GREEDY

Greedy dua jenis cahaya. Yaitu, 6000K dan 8000K. Harganya cukup tinggi Rp 750 ribu. “Bohlam ini juga ada garansinya lho, untuk bohlam ini berlaku 6 bulan sampai 1 tahun,” jelas Hosianto Ho yang tokonya berada di Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 23, Sawah Besar Raya, Jakarta Barat.
No caption
No credit
No caption

RIKE
Rike Real Xenon Platinum ini, menyuguhkan cahaya lampu berwarna putih. “Dijual Rp 25 ribu,” kata Asep Sulaiman dari Utama Motor di Jl. Raden Saleh, No. 6, Karang Tengah, Ciledug, Tangerang. Telepon (021) 73454741.

TDH
“Kelebihan TDH lebih terang tapi enggak mengakibatkan silau,” kata Danny, owner Utama Motor di Komplek Ruko Bengkong Mas, Blok A No. 2, Batam. TDH memiliki spek 12V dan 35 Watt.



THUNDER BLUE
Lampu ini juga tersedia untuk berbagai macam motor. Untuk matik, bebek dan sport juga ada. “Tegangan 12 volt cukup banyak dijadikan pilihan bikers. Harganya terjangkau, hanya Rp 25 ribu,” sebut Tem dari Tem’s Motor yang bisa dikontak di (021) 6251399.

OSRAM
Osram standar dibanderol Rp 7.500 per buah. Sedangkan tipe full blue Rp 17.500. Untuk Silverstar dijual Rp 24 ribu. Info lanjut hubungi Toko V 21 di Jl. Sawah Besar No.21, Jakarta Barat. Telepon (021) 6397372. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa